MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Wajah Baru Sketsa Speedster GM Ini

APR 07, 2021@18:00 WIB | 503 Views

Setelah melalui pertimbangan matang selama puluhan tahun, General Motors mengambil keputusan sangat berani mengubah Chevrolet Corvette C8 menjadi mobil sport mid-engine. Atas keputusan itu mampukah menuai keberhasilan signifikan di masa mendatang? Nampaknya bukan hal mustahil bagi perusahaan untuk "memerah susu sapi perah baru" dalam beberapa dekade mendatang.

Bagi siapa saja yang memiliki sedikit pengetahuan tentang sejarah Corvette bisa dipastikan juga memahami warisan konsep CERV untuk General Motors. Di mana kisah mereka secara resmi dimulai pada tahun 1959, dan seri Chevrolet Engineering Research Vehicle selalu sedikit eksotis.

CERV I merupakan testbed roda terbuka dengan kinerja luar biasa, dan diikuti tiga iterasi lagi, dengan berbagai tingkat ambisi. Misalnya, angsuran terakhir dalam seri, 1997 CERV IV-B tidak lebih dari 'keledai' untuk C5 Chevy Corvette yang akan datang ketika itu.

Nyaris seperempat abad telah berlalu sejak General Motors terakhir kali membangun CERV kehidupan nyata, sehingga dapat dengan mudah membayangkan sketsa CERV 5 yang diimpikan oleh seniman virtual GM Design Brian Geiszler akan selamanya tetap menjadi CGI sekali untuk selamanya.

Penelusuran singkat mengungkapkan bahwa Mr. Geiszler memiliki pengaruh besar di perusahaan, karena dia adalah Desainer Interior Utama untuk Truk GMC. Itu berarti dia sangat bertanggung jawab atas tampilan kabin SUV Hummer EV 2022 dan SUV Hummer EV 2024.

Barangkali saat sedang mencari desain otomotif berbeda yang tidak menyiratkan SUV dan truk, di mana dia datang dengan konsep roda terbuka CERV 5 minimalis. Meskipun GM tidak membagikan gambar apa pun dengan interiornya, sejauh yang banyak publik ketahui, Chevy racer ini memiliki ruang untuk dua orang di dalamnya, jadi setidaknya sensasi berkendara akan benar-benar lebih terasa. [asl/timBX]

Tags :

#
sketsa speedster gm,
#
chevrolet corvette c8,
#
mobil sport mid-engine,
#
general motors