MENU
icon label
image label
blacklogo

Inspirasi Dari Drag Race 1960-an, Dodge Hadirkan Charger "King Daytona"

SEP 16, 2022@11:00 WIB | 387 Views

Dodge akhirnya meluncurkan model "Last Call" selanjutnya. Kali ini dalam bentuk Charger yang dinamakan King Daytona, yang terinspirasi dari kultur drag race di California pada tahun 1960-an dan 1970-an.

King Daytona diambil dari nama Dodge Charger 1969 bernama “King Daytona” milik pembalap drag terkenal William "Big Willie" Robinson. Mengingat Charger dan Challenger akan dihentikan produksinya tahun depan, King Daytona hadir dengan upgrade di berbagai sisi.

Berbasis Charger SRT Hellcat Widebody, King Daytona menerima sedikit peningkatan daya dengan tambahan 7.5 kW. Dengan ini, output King Daytona meningkat, dari 586 kW menjadi sekitar 594 kW.

Di sisi eksterior, King Daytona menampilkan skema warna "Go Mango", yang serupa dengan Charger King Daytona 1969. Charger edisi khusus ini juga menghadirkan grafis bertuliskan “King Daytona” berwarna black satin di bagian fender belakang, kap mesin dan atap, serta hood pin kit untuk menekankan aura drag race klasik.

Di bagian interior, hampir semua bagian kabin dari King Daytona dilapisi dengan kulit Nappa berwarna hitam dan Alcantara. Selain itu, aksen oranye "Go Mango" juga ditemukan di dalam kabin.

Seperti model “Last Call” lainnya, Dodge Charger King Daytona akan diproduksi terbatas dengan hanya 300 unit yang akan dibuat.

Model "Last Call" berikutnya akan diumumkan pada 21 September sebelum model ketujuh dan terakhir diperlihatkan di ajang SEMA Show 2022, Las Vegas antara 1 hingga 4 November 2022. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
dodge,
#
last call,
#
king daytona,
#
dodge charger,
#
charger,
#
muscle car,
#
drag race