MENU
icon label
image label
blacklogo

Inilah Konsep Mobil Listrik Aston Martin DB6 Mendatang

JUL 28, 2020@16:30 WIB | 318 Views

Ada banyak hal yang belum terungkap soal perkembangan mobil listrik Aston Martin DB6. Perusahaan belum memberi konfirmasi output daya, hitungan kinerja, perkiraan kisaran atau deskripsi teknis modular yang baru.

Kendati demikian, satu yang pasti bahwa perusahaan serius menggarap DB6, seperti tersirat dalam pernyataan Aston Martin President, Paul Spires. "Kita perlu memastikan bahwa kita terlindungi dalam 100 tahun mendatang, untuk memastikan kendaraan ini tidak menjadi benda museum,” katanya. "Kami memiliki banyak orang yang ingin melakukannya, tetapi itu tidak cukup untuk membuat saya menekan tombol hijau yang besar untuk menuju ke tahap berikutnya dari program ini."

Spires melihat perkembangan mobil listrik Aston Martin DB6, lebih karena faktor tekanan sosial. Pembeli yang kaya dan mengerti teknologi sudah beralih ke EV secara massal, sehingga mobil generasi masa depan hadir tanpa suara dan aroma pembakaran internal.

Meski dengan teknologi listrik, Spires menekankan timnya untuk menjaga struktur inti mobil agar tidak berubah. Ia ingin produknya tetap mempertahankan identitas Aston Martin klasik yang sudah dikenal selama ini. “Saya berkata kepada tim pengembangan : ‘Jangan membuat lubang tambahan di bodywork’,”kata Spires.

Konsep yang beredar menyebut bahwa DB6 Volante mendatang memiliki modul yang berisi baterai, motor dan perangkat lunak control. Belum ada detail teknis apa pun, dan versi konsep bisa saja berubah dengan versi produksi. Tetapi, bobotnya hampir sama dengan mesin asli dan menghasilkan tenaga yang sama.

Volante DB6 diprediksi terus menggunakan gearbox manual lima kecepatan asli, yang dikembangkan dengan beralih ke drive berkecepatan tunggal. Konsep ini memungkinan pendinginan pasif, sehingga tidak menangani beban panas dari penggunaan yang sulit. Ini akan membuat mobil lebih tangguh dan mendukung pengisian cepat.

Dari segi fisik, DB6 tidak menunjukkan perubahan yang mengindikasikan bahwa itu adalah mobil listrik. Mobil terebut bahkan masih memiliki knalpot, yang tetap dibiarkan agar seasli mungkin. Namun perbedaan akan terlihat jelas saat Anda membuka tutup pengisi bahan bakar di sebelah kiri, dan melihat port pengisian listrik.

Selain teknis dan desain, mobil Aston Martin DB6 mendatang diperkirakan dilabeli harga $366.500 dolar AS atau setara Rp 5,34 milyar. Meski belum ada tanda-tanda peluncuran, Spires menegaskan bahwa mereka telah menerima permintaan dari pembeli yang tertarik untuk memiliki Aston Martin klasik yang ramah lingkungan. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
konsep mobil listrik,
#
mobil listrik,
#
mobil listrik aston martin db6,
#
aston martin db6,
#
db6 electric concept