MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Racing Siap Hadapi Musim EWC

AUG 31, 2017@15:00 WIB | 171 Views

Honda Endurance Racing siap untuk memulai musim balap ketahanan FIM Endurance World Championship, yang diawali di Bol d'Or (15-17 September). Untuk lomba ketahanan 24 jam bergengsi ini tim akan menampilkan line-up pembalap baru dengan Gregory LeBlanc dan Yonny Hernandez bergabung melengkapi pebalap veteran Honda, Sébastien Gimbert.

Sirkuit terkenal Paul Ricard di selatan Prancis akan sekali lagi menjadi tuan rumah Bol d'Or, di babak pembukaan FIM Endurance World Championship (EWC). Dengan poin kejuaraan besar yang ditawarkan pada balapan 24 jam ini, Honda Endurance Racing tentu mendukung rider baru mereka dengan motor terbaik CBR1000RR Fireblade SP2 dengan tujuan untuk mengamankan hasil terbaik.

Motor supersport berkapasitas 1.000cc ini memiliki desain yang lebih kompak, ergonomis, aerodinamis, dan bobot lebih ringan dibanding model sebelumnya. Model ini juga dikembangkan dengan penyempurnaan power unit serta penyematan kontrol elektronik canggih. Subframe die-cast alumunium juga telah didesain ulang, meskipun konstruksinya lebih ramping tetapi memiliki tingkat kekerasan yang sama dengan bobot 800g lebih ringan. Hal ini berkontribusi pada pemusatan massa sehingga handling terasa lebih natural dan gesit.

Spesialis ketahanan dan pebalap kawakan Honda, Sébastien Gimbert yang akan memacu motor CBR1000RR Fireblade SP2 untuk tahun kelima berturut-turut, akan menjadi mentor berharga buat rekan-rekan satu timnya LeBlanc dan Yonny Hernandez di Bol d'Or Gregory nanti.

LeBlanc tidak asing dengan balap Endurance, pebalap Prancis itu sudah memenangi empat kali di Bol d'Or dan berniat menambah kemenangan lagi sebagai persembahannya buat Honda. Sementara Hernandez akan membawa cara pendekatan baru di ajang EWC setelah mengenyam jam terbang yang cukup selama lima tahun membalap di Kejuaraan Dunia MotoGP yang begitu kompetitif.

Ketiga pembalap ini telah menikmati tes pra musim yang sukses di atas motor Fireblade baru, dimana mereka bisa mendapatkan catatan waktu yang berharga di atas mesin 1.000cc mereka yang tanggu dan membuat berbagai penyesuaian dalam persiapan untuk putaran pertama musim 2017/18 EWC. [bil/timBX]

Tags :

#
honda racing,
#
blackauto,
#
autonews