MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Racing Indonesia Dominasi Penuh di ISSOM 2016 Putaran Ketiga

MAY 17, 2016@19:00 WIB | 785 Views

Tim Honda Racing Indonesia raih kemenangan ketiga di ajang balap Indonesia Touring Car Championship (ITCC) dan Super Touring Car Championshop 2016 putaran ketiga yang digelar pada minggu, 15/05/2016 lalu. Rio SB berhasil memenangi ITCC kelas 1.500 cc sementara Alvin Bahar berhasil memenangi  ITCC 1.600 max  dan Super Touring Car Championship 1.600 cc.

Di kelas Super Touring Car Championship 1.600 cc, Alvin Bahar dengan mobil balap All New Honda Jazz nya berhasil meraih kemenangan ketiga di musim perdananya di ajang balap ini. Di posisi kedua berhasil ditempati oleh Tugimin (Indonesian Performance) yang mengendarai mobil Mitsubishi Lancer. Posisi ketiga berhasil ditempati oleh Fino Saksono (GT Radial Salvis) yang mengendarai mobil Toyota Vios.

Sementara itu di kelas ITCC 1.500 cc, Rio SB berhasil meraih kemenangan keduanya di putaran ketiga ini. Rio berhasil unggul dari Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) di posisi kedua dan Andrew Haryanto (Honda Bandung Center Racing Team).

Duo pembalap tim Honda Racing Indonesia yaitu Alvin Bahar berhasil memimpin klasemen sementara ITCC 1,600 Max dengan 48 poin sementara rekan setimnya Rio SB berhasil mengumpulkan 46 poin dan menjadi pemimpin klasemen sementara ITCC kelas 1,500cc.

Jonfis Fandy, Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Prestasi yang diraih oleh Honda Racing Indonesia di putaran ketiga ini kembali membuktikan ketangguhan dan performa dari mobil All New Honda Jazz yang bahkan mampu mendominasi ajang balap ITCC dan juga Super Touring Car Championship.”

Pada kesempatan yang sama juga digelar balap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Untuk Honda Jazz Speed Challenge, Rio SB (Honda Racing Indonesia) berhasil unggul dari Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) di posisi kedua, dan Sunny TS (Extra Joss Blend Team) di posisi ketiga untuk kelas Master. Rio SB berhasil memimpin klasemen sementara HJSC 11 dengan 40 poin selisih satu poin dari Fitra Eri di posisi kedua. Sementara posisi ketiga ditempati oleh Sunny TS dengan 32 poin.

Sementara itu di kelas Rising Star, Sendy Setiawan (Jakarta Racing.com) berhasil menjadi juara d seri kedua ini diikuti rekan setimnya Yulianto Adi (Jakarta Racing.com) di posisi kedua dan pembalappendatang baru Zharfan Rahmadi (Privateer) di posisi ketiga.

Hasil dua kemenangan yang diraih oleh Sendy Setiawan berhasil membuat dirinya menjadi pemimpin klasemen sementara HJSC 11 kelas Rising Star dengan 42 poin, diikuti oleh rekan setimnya Yulianto Adi dengan 37 poin dan Zharfan Rahmadi di posisi ketiga dengan 32 poin.

Sementara itu di kelas Promotion, Hendra Bonank (G.O.T Speed) berhasil menjadi juara di putaran ketiga ini unggul atas pesaing terdekatnya di posisi kedua yaitu Hendra Widjanarko (Speedy Motorsports) dan Asrul Mubin (RHU Autosport Makassar) di posisi ketiga.

Kemenangan ketiga Hendra Bonank berhasil membawa dirinya memperkuat posisinya sebagai pemimpin klasemen HJSC 11 kelas Promotion dengan 45 poin, diikuti oleh Hendra Widjanarko dengan 34 poin di posisi kedua dan Asrul Mubin di posisi ketiga dengan 28 poin.

Untuk Honda Brio Speed Challenge, M. Farrel Fadhil dan Muhammad Arief berhasil meraih kemenangan pertama di ajang balap Honda Brio Speed Challenge 4 pada putaran ketiga. M. Farrel Fadhil (Privateer) berhasil menjadi juara putaran ketiga ajang balap Honda Brio Speed Challenge 4 di kelas 1.300 cc unggul dari juara seri pertama lalu, Luckas Dwinanda (Privateer) di urutan kedua serta Tugimin (Indonesian Performance) di urutan ketiga. Khusus bagi M. Farrel Fadhil ini merupakan kemenangan keduanya di ajang balap Honda Brio Speed Challenge pada debut nya di musim ini. 

Dengan demikian, M. Farrel Fadhil berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara Honda Brio Speed Challenge 4 kelas 1,300cc dengan 42 poin, diikuti oleh Luckas Dwinanda di posisi kedua dengan 39 poin dan Arif Budiman di posisi tiga dengan 28 poin. 

Sementara itu di kelas Honda Brio 1.200 cc, balapan berhasil dimenangkan oleh Muhammad Arief (RHU Autosport Makassar) diikuti pemenang dari seri kedua lalu yaitu HM. Kurdi (B16 AP Speed)dan Irvan Fauzie (Privateer) di urutan ketiga. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi pembalap pendatang baru 'Muhammad Arief'.

Ajang balap HBSC 4 sejak dari putaran pertama hingga putaran ketiga sudah menampilkan tiga orang pemenang yang berbeda setiap serinya mulai dari Sektiyo Hamiseno (Dax Racing) di putaran pertama, lalu HM. Kurdi (B 16 AP Speed) di putaran kedua dan Muhammad Arief (RHU Autosport Makassar) di putaran ketiga.

Hingga putaran ketiga Honda Brio Speed Challenge 4, HM. Kurdi berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 39 poin, diikuti Muhammad Arief dan Sektiyo Hamiseno di posisi dua dan tiga dengan poin sama yaitu 27. [Yus/timBX]

Tags :

#
honda racing indonesia,
#
honda racing,
#
issom 2016,
#
issom,
#
honda jazz speed challenge,
#
honda brio speed challenge