MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R Tembus 295 Hp di Atas Mesin Dyno

JUN 20, 2017@11:09 WIB | 551 Views

Honda Civic Type R 2018 merupakan sebuah kendaraan yang memiliki desain agresif. Tak hanya dari sisi desain eksterior, namun dari jantung pacu mobil ini diklaim memiliki performance yang mumpuni.

 Ini bukan pertama kali Honda menawarkan Honda Civic yang pernah di jual di Amerika Serikat, tapi model ini merupakan hasil produksi negeri Paman Sam berpengerak roda depan tercepat yang pernah mengepalkan di sirkuit Nurburgring.

Diatas kertas, Honda Civic Type R mengendong mesin 2.0 turbocharger empat silinder yang dapat memuntahkan tenaga hingga 316 Hp dan torsi 400 Nm. Honda Civic Type R diprediksi dapat berakselerasi dari 0-100 km/ jam hanya membuthkan 5,7 detik.

Namun, terkadang hasil riset pabrik tentang tenaga yang hasilkan tidak sesuai dengan kenyataan yang dihasilkan. Untuk itu hatchback lansiran Jepang ini di uji oleh mesin dyno. Penasaran berapa angka yang dihasilkan?

Honda Civic Type R langsung diikat sangat kencang di atas mesin dyno yang sudah di setting. Tak butuh waktu lama, mesin berpenggerak roda depan langsung digeber. Hasilnya mesin tersebut hanya menghasilkan tenaga 295 hp.

Kendati demikian, hasil yang diraih oleh Honda Civic Type R ini bukanlah sesuatu yang valid melihat mesin dyno digunakan menggunakan sistem AWD. Simak Videonya disini : https://www.facebook.com/dynocenterpr/videos/10158777143605363 [ddy/timBX]

Tags :

#
honda civic type r,
#
honda civic,
#
honda,
#
civic