MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R 2020 Versi Grand Touring untuk Penantang Subaru WRX STI dan VW Golf R

MAY 08, 2019@20:00 WIB | 1,266 Views

Honda Civic Type R terakhir muncul perdana tahun 2017, namun  versi terbaru telah dipersiapkan untuk tahun 2020. Kali ini, motorauthority.com mencoba melakukan spy shot sebagai Civic Type R untuk 2020 yang sedang dilakukan pengujian di Nurburgring. Beberapa bagian fascia depan dan belakang telah mengalami sedikit revisi. Bagian fascia depan sebuah fitur baru dibagian ventilasi, dan nampak air scoop pada hood memaksimalkan pendinginan mesin silinder segarisnya.

Beberapa stiker kamuflase juga digunakan dibagian atap, bisa saja itu menyembunyikan serat karbon, dan itu menunjukkan revisi berat mobil yang cukup signifikan. Mendukung body panel yang ringan, ditawarkan pada Type R atau bahkan varian hardcore yang benar-benar baru. Dibalik grille bawah terlihat sebuah intercooler yang cukup besar.

Kalau Anda ingat big plan dari Honda yang pernah diucapkan oleh Chief Engineer untuk line produk Civic, Hideki Matsumoto. Tidak jauh setelah peluncuran Type R, Honda berharap menambahkan line produk lebih banyak, guna menjaga volume penjualan tetap stabil.

Matsumoto juga mengungkapkan, Honda sedang mempersiapkan varian yang lebih kuat dari versi standar yang smooth, dan didesain untuk bermain di kelas grand touring. Dilengkapi dengan mesin berpenggerak all wheel drive untuk menantang eksistensi Subaru WRX STI dan Volkwagen Golf R mungkin.

Kemungkinan versi Civic Type R lebih smooth akan menggunakan sayap atau spoiler lebih kecil dan harga lebih rendah.  Namun jika Anda mencari mobil cepat dengan harga wajar, Civic Type R sulit dikalahkan. Terlepas dari system penggerak roda depan, Civic Type R cukup baik kemampuannya di trek, karena itulah motorauthority.com mengganjar penghargaan Motor Authority Best Car to Buy 2018.

Saat ini Civic Type R 2019 dihargai mulai $36.595 dengan mesin berkubikasi 2 liter inline 4 silinder, turbocharged, menghasilkan 306 hp dan torsi 400 Nm. Didistribusikan dengan 6 percepatan manual dan sebuah versi touring yang belum diketahui spesifikasi transmisinya.

Civic Type R 2019 yang sedang diujicobakan di Nurburgring ini dibuat di Inggris, sebagai rumah produksi dari Civic Hatchback. Pabrik Honda di Inggris ini akan ditutup tahun 2021, dan akan berpindah ke Amerika Utara. Itu berarti setiap Type R akan menjadi rakitan Amerika Utara. Bagi yang hobi balap turing, New Civic Type R GT bisa menjadi pilihan bagi BlackPals yang lebih mendambakan performance. [Ahs/timBX]

Tags :

#
civic hatchback,
#
civic type r,
#
civic type r grand touring,
#
honda,
#
honda global,
#
grand touring