MENU
icon label
image label
blacklogo

Hamilton: GP Singapura Seperti Balapan Terpanjang dalam Hidup Saya

SEP 19, 2018@08:00 WIB | 369 Views

Grand Prix Singapura sering disebut sebagai balapan yang paling menuntut secara fisik daripada sirkuit lainnya. Oleh karena itu, sangat menyenangkan dan membanggakan bagi pembalap F1 yang mendapatkan podium di GP Singapura. Lewis Hamilton, yang meraih podium di GP Singapura 2018, mengaku sangat bangga akan pencapaian tersebut.

"Saya menghabiskan banyak latihan sebelum bertanding. Itu adalah balapan yang sulit dan balapan dengan durasi yang panjang. Aku senang ini berakhir dan merasa sangat diberkati,” kata kata pembalap berkebangsaan Inggris ini.

Sebelum finish, Hamilton selalu dibayang-bayangi oleh pembalap Red Bull, Max Verstappen. Namun meskipun begitu, Hamilton mampu melebarkan jarak dengan pembalap Red Bull tersebut dengan jarak sembilan detik.

Menurut Hamilton, keberuntungan lainnya adalah karena banyaknya pembalap yang menghalangi laju kendaraan, yang artinya, ia sudah melampaui pembalap lain tersebut sebanyak dua kali. Hamilton mampu melesat jauh dan meninggalkan Verstappen terjebak diantara pembalap lainnya.

Ferrari menjadi favorit untuk kemenangan di Singapura, tetapi mereka gagal menggunakan potensi itu untuk tahun kedua berturut-turut di Marina Bay, yang merupakan keuntungan bagi Hamilton.

"Mereka sudah bertarung bagus akhir pekan ini. Aku juga tidak yakin mengapa mereka (Ferrari) bisa tertinggal di belakang. Saya juga tidak mengharapkan untuk mendapatkan podium di Singapura, namun saya bersyukur bisa mendapatkan poin dan podium disini,” kata Hamilton.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
f1,
#
hamilton,
#
gp singapura