MENU
icon label
image label
blacklogo

Gambar Paten Honda Accord 2024 Terungkap, Bakai Pakai Mesin CR-V 2023?

JUL 14, 2022@16:00 WIB | 319 Views

Penampakan Honda Accord 2024 generasi berikutnya telah terungkap lebih awal dalam sebuah gambar paten, menjelang peluncuran resminya sekitar tahun depan.

Accord adalah model Honda terbaru yang muncul lebih awal dalam gambar paten, mengikuti CR-V, Civic dan HR-V dan seperti rekan-rekan sejawatnya, memakai gaya yang lebih minimalis generasi sebelumnya.

Dalam gambar paten ini, Accord baru tampak berukuran lebih besar dari pendahulunya, dengan overhang yang lebih panjang memfasilitasi garis atap miring bergaya coupe, meskipun dengan tutup boot tradisional, bukan liftback.

Lampu depan LED yang ramping dan grille enam sisi memadukan isyarat dari Civic hatch baru dan jajaran Acura, sedangkan kluster lampu belakang yang lebih lebar berbagi isyarat dengan sedan dari merek lain.

Sedikit detail yang diketahui tentang powertrains Honda Accord baru, namun Honda USA mengkonfirmasi bahwa Honda Accord 2024 ini akan datang dengan mesin plug-in hybrid dan mesin bensin konvensional. 

Accord 2024 ini kemungkinan akan mengusung mesin hybrid SUV medium Honda CR-V 2023 dengan output 152 kW/335 Nm yang menggabungkan mesin bensin 2.0 liter dan dua motor listrik, atau mesin bensin empat silinder 1,5 liter turbocharged 142kW/243Nm.

Honda Accord 2024 dikabarkan akan mulai dijual di Amerika Serikat sekitar tahun depan. Untuk pasar Indonesia sendiri, kemungkinan besar akan masuk sekitar awal hingga pertengahan 2025. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda accord,
#
honda cr-v