MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Ingin Membangun Ranger Raptor Bermesin V8

JAN 14, 2022@10:30 WIB | 75 Views

Trevor Worthington, wakil presiden pengembangan produk global Ford, dan Mark Rushbook, direktur global Ford Performance Motorsport memberikan beberapa detail mengenai kemungkinan Ford Ranger Raptor R yang akan menjadi iterasi akhir dari lini model ini. Motivasi untuk proyek ini bersumber dari kesuksesan yang telah dilihat Ford dengan Ford Bronco Desert Runner.

Desert Runner adalah SUV yang memang dibuat untuk mereka yang ingin bersaing di turnamen seperti Baja 1000. Model ini menggunakan mesin Coyote 5.0 liter V8 dari Ford dan didukung oleh suspensi off-road yang telah disusun oleh para ahli di Multimatic, yang juga memiliki andil dalam mengembangkan Ford GT.

Worthington, yang sebelumnya menjabat sebagai insinyur untuk Ford Australia, menyatakan bahwa Ranger Raptor bermesin Bronco Desert Runner pasti memiliki potensi pasar yang menjanjikan. Dia menambahkan: "Ada banyak Bronco Desert Racer yang merupakan Bronco standar, dan fondasi Bronco standar dan Ranger yang baru saja kami rilis adalah arsitektur yang sama."

Tidak ada rencana komitmen resmi yang dibuat oleh Ford mengenai Ranger Raptor dengan tenaga V8 tetapi jika itu masalahnya, Worthington meyakinkan bahwa akan ada pasar untuk itu, bahkan jika Ford membanderol SUV ini dengan harga yang lebih tinggi. Dia menambahkan: "Tetapi pada akhirnya, itu harus masuk akal dan bekerja untuk bisnis. Saya ingin berpikir kita bisa melakukan sesuatu seperti itu. Tidak ada rencana saat ini, tetapi kami ingin mengerjakannya”. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
ford ranger raptor,
#
ford ranger,
#
ford,
#
ford ranger raptor r