MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Focus RS 2020 Bertenaga 402 Hp

APR 06, 2018@22:00 WIB | 142 Views

Ford akan menghadirkan Ford Focus terbaru, yang akan dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan 48 Volt. Focus dirancang akan mengalahkan semua pesaingnya dengan tenaganya sebesar 402 Hp dan torsi 576Nm, membuatnya berhadapan langsung dengan premium yang lebih mahal seperti Audi RS 3 dan Mercedes-AMG A 45.

Dengan pengembangan mobil berkapasitas 2,3 liter turbocharged empat silinder saat ini, Focus RS yang lebih cepat akan memberikan daya dan torsi ekstra berkat penambahan starter generator terintegrasi (ISG) yang menambah daya 30 Hp dan torsi 94Nm, dilansir dari Autocar.

Dijalankan oleh sistem listrik 48 volt dengan baterai lithium-ion kecilnya sendiri, Focus RS generasi keempat akan mendapatkan keuntungan dengan putaran mesin yang lebih rendah. Tidak hanya akan meningkatkan kinerja, tetapi juga memungkinkan mobil ini lebih efisien.

Dengan kekuatan ekstra, Ford Focus RS 2020 dapat meraih kecepatan 0-100km hanya dengan 4,3 detik saja. Sangat penting bagi Ford, yang menghadapi tekanan besar untuk memenuhi peraturan wajib Eropa yang meregulasi tentang emisi kendaraan harus berkisar rata-rata 95g / km CO2 pada tahun 2021, teknologi hibrida ringan 48-volt baru dapat mencapai hingga 30g / km dari mobil saat ini yaitu 175g / km.

Teknologi baru lainnya yang akan ditawarkan di Ford terbaru ini mencakup pilihan kopling ganda otomatis untuk pertama kalinya, untuk membantu memenuhi permintaan dari AS dan China.

Selain itu, wheelbase Ford Focus RS terbaru lebih panjang 50 mm dari sebelumnya, Focus RS berikutnya juga akan memasang material lebih ringan, meskipun potongan 50kg yang dihasilkan akan digunakan untuk sistem hybrid  48 volt yang baru.

Wakil Presiden Ford Jim Farley menggambarkan kedatangan mobil elektrik saat ini tidak dapat dihindari. Oleh karena itu dirinya mengumumkan kendaraan pure electric mereka, yang disebut Mach 1 akan dijual pada 2020.[prm/timbx]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
focus,
#
2020