MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Bikin Bayi Raptor Dari Klon Ranger

FEB 10, 2018@11:00 WIB | 208 Views

Divisi performa off-road dari Ford telah memperkuat model Ranger dan menelurkan varian Raptor baru. Seperti sudah dibahas pada artikel sebelumnya, awal tahun ini, kita telah melihat Ford Ranger baru. Tahukah Anda bila bayi F150 ini disempurnakan dengan pilihan (Trac-Lok differensial yang dapat dikunci) dan meracik ulang mesinnya, Anda bisa melihat sosok 11-12 dari Raptor aslinya. Sekarang, tidak perlu lagi, karena Ford telah membuat Raptor yang utuh dari Ranger. Kabar bagus.

Diresmikan di Thailand (di mana tempat perakitan Raptor kedua setelah AS yang ada di dunia), bayi Raptor ini telah meminjam banyak bodywork dan teknologi yang banyak dari kakaknya yang lebih besar tersebut untuk menjadi bintang dalam medan yang kasar.

Sama seperti Raptor baru, tidak ada mesin V8 di bawah bonnet. Phuft.. Bahkan tidak ada mesin V6 twin-turbo. Phuft lagi.. Sebagai gantinya, ada mesin diesel twin-turbo 2.0-liter 4 silinder baru dengan daya 210 tenaga kuda dan torsi 369 lb ft yang terhubung ke gearboks sepuluh kecepatan.

Tidak ada kabar apakah AS akan mendapatkan Ranger Raptor. Mengingat pasar di sana telah mendapatkan mesin 2,3 liter turbo EcoBoost empat silinder dan gearboks auto sepuluh kecepatan (pada dasarnya merupakan mesin Focus RS yang disetel ulang), jika memang dari mesin ini dia dikembangkan, maka Anda mungkin akan mendapatkan Raptor kecil yang lebih layak.

Segala macam barang off-road telah ditambahkan untuk mengatasi apa pun yang dilemparkan di planet ini. Ada peredam Fox Racing Shox yang gemuk, shock Fox yang lebih panjang, panel komposit tahan benturan, bar derek terintegrasi dengan kait derek, ban BF Goodrich All-Terrain, suspensi belakang Watts Link dan rem baja berventilasi lebih besar (13 inci). Anda juga mendapatkan gril F-150 Raptor dan semua mode respon off-roading yang pintar.

Lalu mereka telah mendongkrak semuanya. Tingginya 1.873 mm, lebar 2.180 mm dan panjang 5.398 mm. Ground clearance telah ditingkatkan menjadi 283 mm, sedangkan sudut kecuraman 32,5 °, sudut ramp over 24 °, dan sudut naik 24 °, lebih dari cukup untuk mengatasi apapun yang ada di depan Anda.

Semuanya terdengar menjanjikan dan memberikan dunia bagaimana kemampuan off-road Ford yang mengagumkan. Tapi adakah ruang lebih di dunia ini buat model Raptor lainnya? [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
ford,
#
baby raptor,
#
ranger clon,
#
off road,
#
raptor