MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford akan Tampilkan Lima Ford Focus Modifikasi di SEMA 2016

OCT 30, 2016@16:00 WIB | 1,058 Views

Ford Motor Company bekerja sama dengan beberapa tuner ternama, memodifikasi lima Focus. Kendaraan tersebut akan tampil di SEMA 2016 yang dijadwalkan awal November di Las Vegas, Amerika Serikat. Diprediksi hatchback tersebut akan menjadi daya tarik bagi pengunjung karena menawarkan perubahan yang berbeda-beda dari sisi ekterior, interior maupun jantung pacu.

Seperti diberitakan Carscoops, Ford Focus yang menerima sentuhan dari tuner Roush dibekali mesin turbocharged 2,3 liter yang telah di-upgrade sehingga mampu mengeluarkan tenaga 851 hp dan torsi 730 lb-lf. Selain itu sang tuner juga menambahkan beberapa komponen seperti ECU baru, sistem pendingin mesin, dan sebagainya. Untuk mendukung performa baru, Roush mengganti suspensi dan sistem pengereman dari Brembo. Mobil ini juga memakai aero kit dan velg aftermarket yang dibungkus dengan ban Michellin Sport.

Selanjutnya tuner Speedkore Performance Group meracik Focus RS dengan twin- turbocharger. Hasilnya mobil ini dapat memiliki tenaga sekitar 825 hp. Selain itu, sang tuner menambahkan sebuah intercooler dan knalpot bar. Secara tampilan mobil ini lebih agresif berkat velg Eibach, beberapa body kit serat karbon yang disematkan di bagian depan, side skirt dan bumper belakang.

Modifikasi lainnya adalah Ford Focus ST yang tampil gahar berkat warna hitam yang dipadu merah dan grafis di bagian pintu. Kemudian beberapa komponen aftermarket tak luput dicangkokkan seperti intake dengan merk Mishimoto Performance, new intercooler, dan knalpot dengan merek  Flowmaster Amerika Thunder.

Tuner Full Ras Motorsports bermain di bagian sasis. Modifikasi yang dilakukan adalah menambahkan wavetrac differential untuk as roda depan, driveshafts, whiteline depan dan belakang, serta KW coilover suspension. Bagian roda terpasang pelek 19 inci dari Finspeed yang dibungkus ban Toyo Proxes R888.

Modifikasi terakhir dilakukan oleh H&R Springs yang kali ini lebih fokus menggarap kaki-kaki pada Ford Focus RS. Komponen yang dipasang meliputi coilover suspension, pelek 18 inci dari OZ Racing, ban Michelin Pilot Sport Cup 2, dan sebagainya. [ddy/timBX]

Tags :

#
ford focus rs,
#
ford focus,
#
ford,
#
sema 2016