MENU
icon label
image label
blacklogo

Focus ST 2019 akan Hadir Dengan Paddle Shifter

JUL 24, 2018@10:00 WIB | 114 Views

Ford Focus ST 2019  akhirnya akan memiliki paddle shifter untuk pertama kalinya. Penambahan shifter dari generasi keempat dan delapan percepatan otomatis dalam Focus menjanjikan untuk membuka Ford hatchback ke khalayak yang jauh lebih luas daripada transmisi manual enam kecepatan mobil saat ini.

Dengan tetap mempertahankan penggerak roda depan, Focus ST harus mampu bersaing dengan kompetitor yang seimbang seperti Volkswagen Golf GTI dan Hyundai i30N. Hal ini dapat dipahami bahwa mobil lima pintu sepanjang 4.4 meter ini juga akan tersedia dengan gearbox manual enam kecepatan, tetapi tidak akan menggunakan teknologi diferensial depan seperti tipe RS yang lebih “panas”.

Karena belum selesainya powertrain listrik, Ford akan menggunakan mesin turbo 2,0 liter empat silinder  dan tidak menggunakan mesin 2.3 liter milik tipe RS ​​ dengan alasan biaya yang mahal. Tipe ST keluar dengan daya 246 Hp dengan mesin 2.0 liter, sementara tipe RS memiliki daya 344 Hp.

Untuk tipe ST yang baru, juga akan memiliki roda 18 inci. Ford Focus akan membuang suspensi keong, dan menggantinya dengan suspensi multi link milik Ford Focus wagon. Australia sendiri akan kedatangan Focus ST Line untuk pertama kalinya pada bulan November tahun ini dengan mesin 1.5 liter yang memiliki daya 179 Hp.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
ford,
#
focus,
#
st line,
#
2018,
#
paddle shifter