MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Super Cruise Belum Menjamah New SUV Cadillac XT4 yang Rilis Akhir Tahun

APR 08, 2018@10:25 WIB | 134 Views

Teknologi Super Cruise system milik Cadillac yang mampu auto piloting dengan intervensi manusia merupakan yang tercanggih dibawah bendera General Motor. Teknologi tersebut disematkan pada varian mewah Cadillac CT6. Namun sepertinya tidak berhenti disitu, karena ada varian SUV yang segera mendapatkan teknologi Super Cruise.

Diperkenalkan pada New York Auto Show, Cadillac varian small SUV dengan nama new XT4 digadang-gadang menerima teknologi tersebut. Secara konkret, pejabat tinggi Cadillac tidak mengkonfirmasi adopsi teknologi Super Cruise pada small SUV ini. Namun dirinya mengiyakan bahwa penambahan tersebut hanya sebagai opsi pada XT4, tanpa batas waktu yang cepat.

Donny Nordlicht, juru bicara Cadillac menyatakan bahwa XT4 yang muncul akhir tahun ini tidak menerima teknologi super cruise.  Senada dengan Nordlicht, Johan de Nysschen, Presiden Cadillac, alasan tersebut masuk akal, karena biaya sistemnya cukup mahal, namun dikemudian hari akan menjadi opsional.

“Pada waktunya, super cruise akan masuk pada sistem XT4,” tutur de Nysschen.

Pada model CT6 saja, paket super cruise dibandrol USD5000, meski sistem ini satu paket dengan suspense Magnetic Rid Control dan four wheel steering.  Untuk mendapatkan Super Cruise, trim kedua CT6 sebagai Premium Luxury ditawarkan dengan harga USD66.290, sekaligus sebagai varian paling mahal.

General Motor mengakui, investasi pengembangan Super Cruise melalui sistem yang panjang yakni sejak 2012. Hal itu menjadi cukup aneh jika sistem tersebut berwujud nyata, namun hanya satu model saja.  Tentu kebijakan ini akan sulit menguntungkan GM atas investasinya. Padahal competitor sudah bermain bebas di produknya masing-masing. [Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
cadillac,
#
ct6,
#
xt4,
#
super cruise,
#
auto pilot