MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Siap Kembali dengan Membawa Kejutan

AUG 17, 2018@16:00 WIB | 331 Views

 (Tim Ferrari sudah siap untuk balapan lagi)

Saat ini kompetisi Formula 1 masih dalam fase jeda musim panas. Sebelum jeda musim panas, Lewis Hamilton dan tim Mercedes sama-sama berhasil kembali merebut posisi puncak klasemen pembalap dan konstruktor dari Sebastian Vettel dan Ferrari.

Meski berhasil merebut kembali posisi teratas, namun Lewis Hamilton dan Mercedes tidaklah jauh lebih unggul dari Sebastian Vettel dan Ferrari, yang mana keduanya masih menempati peringkat kedua klasemen sementara pembalap dan konstruktor.

 (Vettel tetap santai hadapi persaingan dengan Mercedes)

Perbedaan poin antara Lewis Hamilton dengan Sebastian Vettel adalah 24. Sementara dalam persaingan antar konsturktor, jarak antara Mercedes dan Ferrari terbilang sangat dekat, yakni hanya terpaut 10 poin saja.

Kondisi ini tak lantas membuat Sebastian Vettel jadi merasa panik. Pembalap asal Jerman ini malah santai saja karena ia yakin saat kompetisi Formula 1 kembali dimulai, maka ia dan Ferrari bakal mampu membalikkan keadaan.

 (Tim teknis Ferrari sedang mempersiapkan mobil pembalapnya)

Optimisme ini muncul karena tim teknis Ferrari memanfaatkan waktu jeda musim panas ini untuk mempersiapkan mobilnya agar dapat menghasilkan performa yang lebih baik. Vettel enggan untuk menyebut apa saja yang dilakukan tim teknis Ferrari karena ia ingin ini menjadi sebuah kejutan.

Selain tim teknis Ferrari yang sedang mempersiapkan mobil, Vettel juga menggunakan waktu jeda musim panas ini untuk beristirahat dan bersantai agar saat kompetisi dimulai lagi, pembalap berumur 31 tahun ini bisa menjalaninya dengan kondisi psikologis yang baik.

 (Sepanjang musim ini, Ferrari dan Mercedes selalu bersaing ketat)

Kelanjutan balap Formula 1 2018 akan berlangsung pekan depan, atau tepatnya pada Minggu (26/8) di Circuit de Spa-Francorchamps, Belgia. Ini adalah seri ke 13 dari 21 rangkaian balap Formula 1 2018. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
formula 1 2018,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
mercedes,
#
auto sport