MENU
icon label
image label
blacklogo

Ferrari Kuat di Spanyol

MAY 12, 2018@15:30 WIB | 124 Views

 (Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, dua pembalap yang saat ini memperkuat Ferrari)

Sejauh Formula 1 musim 2018 berjalan, tim Ferrari sukses menampilkan penamipilan yang cukup impresif. Dari empat seri yang sudah berjalan dua pembalap Ferrari yakni Kimi Raikkonen dan Sebastian Vettel masing-masih sudah dua kali naik podium.

Pada F1 Spanyol (13/5) besok, bukan tidak mungkin kalau salah satu atau mungkin kedua pembalap tim Ferrari akan kembali mengisi podium. Hal tersebut bisa saja terjadi karena jika berkaca pada statistik, tim Ferrari kerap tampil dominan di Spanyol.

 (Mobil Sebastian Ferrari)

Dalam 10 tahun terakhir, Ferrari adalah tim yang pembalapnya paling sering naik podium. Selama jangka waktu tersebut, pembalap tim Ferrari hanya tiga kali gagal mengisi podium di Spanyol, itu terjadi pada 2009, 2011, dan 2014.

Tak hanya itu, dalam satu dekade terakhir, ada empat pembalap Ferrari yang sukses naik podium di Spanyol, mereka adalah Kimi Raikkonen, Felipe Massa, Fernando Alonso, dan Sebastian Vettel.

 (Fernando Alonso pernah berjaya bersama Ferrari)

Meski ada empat pembalap Ferrari berbeda yang mengisi podium Spanyol sejak 10 tahun belakangan, namun tidak ada diantara mereka yang mempunyai catatan yang dominan.

Selama berkarir di Ferrari, Kimi Raikkonen dan Felipe Massa sudah dua kali naik podium di Spanyol. Sementara Fernando Alonso dan Sebastian Vettel masing-masing sudah tiga kali mewakili tim Ferrari berdiri di podium Spanyol.

 (Felipe Massa juga pernah mencatat prestasi bersama Ferrari)

Bermodal statistik yang meyakinkan dan performa Ferrari yang konsisten musim ini, maka bisa saja kalau besok, tim Ferrari akan melanjutkan catatan positif dan kejayaannya di Spanyol. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 spanyol,
#
ferrari,
#
auto sport