MENU
icon label
image label
blacklogo

F1 Tiongkok Masih Sulit untuk Sebastian Vettel

APR 19, 2018@08:00 WIB | 112 Views

 (Sebastian Vettel)

Gelaran F1 GP Tiongkok 2018 sudah berjalan pada Minggu (15/4) kemarin. Secara cukup mengejutkan, Daniel Ricciardo berhasil keluar sebagai juara di Shanghai International Circuit.

Terlepas dari apiknya performa Ricciardo di Tiongkok, ada satu pembalap yang namanya tak bisa dilepaskan dari sorotan kita. Iya, orang tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Sebastian Vettel.

Pembalap tim Ferrari ini harus menerima bahwa ia mengakhiri balapan di posisi kedelapan. Senggolan dengan Max Verstappen merupakan salah satu penyebab kenapa Vettel gagal naik podium di Tiongkok.

 (Mobil Sebastian Vettel)

Dengan hasil yang didapatnya kemarin, artinya Vettel masih belum mampu untuk kembali menjuarai balap F1 di Tiongkok selama delapan tahun terakhir.

Terakhir kali Sebastian Vettel memenangi F1 Tiongkok adalah pada 2009, yang mana kala itu dirinya masih berada di Red Bull Racing. Setelah itu, pembalap berpaspor Jerman ini tidak pernah lagi menjadi kampiun di Tiongkok, termnasuk saat ia pindah ke Ferrari pada 2015.

 (Vettel saat masih bersama Red Bull Racing)

Pencapaian tertinggi Sebastian Vettel kala melakoni balap di Tiongkok bersama Ferrari adalah finish di posisi kedua. Hasil itu didapatnya selama dua musim beruntun yakni pada 2016 dan 2017.

Meskipun kemarin Sebastian Vettel gagal naik podium di Tiongkok, namun pembalap berusia 30 tahun ini masih menjadi pemuncak klasemen pembalap F1 musim ini. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 tiongkok,
#
f1 shanghai,
#
sebastian vettel,
#
daniel ricciardo,
#
auto sport