MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Sebastian Vettel Yakin Ferrari Beri Mobil Yang Sama Dengan Leclerc

OCT 28, 2020@11:30 WIB | 367 Views

Sebastian Vettel percaya bahwa Ferrari memberinya mesin yang setara dengan Charles Leclerc.

Juara dunia empat kali itu mengalami akhir pekan yang buruk di Grand Prix Portugal saat ia berjuang untuk finish ke-10 dan memiliki selisih jauh dari Leclerc, yang mengubah putaran kualifikasi dan finish lebih baik di P4.

Vettel setengah detik lebih lambat dari Leclerc di kualifikasi karena ia hanya bisa menempati urutan ke-15, sebelum membuat kemajuan lambat untuk mengklaim poin terakhir dengan finish ke-10.

Terlepas dari perbedaan performa yang besar antara kedua pembalap sepanjang musim, Vettel menegaskan bahwa Ferrari memberinya mobil dengan spesifikasi yang sama dengan Leclerc.

“Saya harus berpikir bahwa kami memiliki mobil yang sama, saya mempercayai orang-orang di sekitar saya dan di garasi,” kata Vettel.

“Saya memiliki satu hal yang dengan jelas diberitahukan kepada saya melalui stopwatch dan lap-time, dan yang lainnya adalah perasaan saya. Secara bijaksana saya benar-benar berjuang untuk mendapatkan putaran yang baik, konsisten dan merasakan cengkeraman yang bisa dirasakan Charles. Jadi saya sedang mengerjakannya.”

"Tidak ada yang lain selain pekerjaan yang akan membuat saya keluar dari situ," tambahnya. “Bersama dengan tim, saya akan berusaha semaksimal mungkin dan semoga kita berada di tempat yang lebih baik minggu depan.

“Jelas kelemahan kami saat ini adalah hari Sabtu. Pada hari Minggu kami berjuang karena kami selalu siap dan itu balapan yang sangat sulit dan segalanya berjalan berbeda. Jadi mungkin tidak selalu menjadi perbandingan terbaik pada hari Minggu.”

Kepala tim Ferrari, Mattia Binotto, juga membantah teori konspirasi yang muncul bahwa kedua pembalapnya tidak dibelaki spesifikasi yang sama.

"Mobil Seb dan Charles identik, tidak diragukan lagi," katanya kepada Sky Italia. "Saya sangat berharap Sebastian bisa tampil lebih baik di Imola, dan menunjukkan lebih banyak dari apa yang dia mampu selama balapan.

"Charles memang sangat bagus, tapi mungkin Anda berharap lebih dari pembalap kedua." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
sebastian vettel,
#
juara dunia f1,
#
ferrari,
#
charles leclerc