MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Red Bull Tatap GP Hongaria dengan Optimisme

JUL 24, 2017@12:00 WIB | 298 Views

Hongaria, akan menjadi labuhan para pebalap formula 1 pada akhir pekan ini sebagai balapan terakhir dalam rangka menyambut liburan musim panas tepatnya di sirkuit Hungaroring. Dalam menatap balap di Hongaria, tim Red Bull Racing, sangat berharap untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti balapan-balapan sebelumnya yang mendapatkan hasil yang baik saat melakoni balapan di Hongaria.

Red Bull telah berkali-kali mengalami balapan yang sangat baik semenjak 2013 saat berhadapan dengan sirkuit Hongaria, dalam memorinya, Red Bull mampu meraih podium bersama Daniel Ricciardo pada musim 2014.

"Dalam memprediksi kami akan naik podium itu masih teka-teki yang harus dijawab saat balapan, namun kami telah membuat beberapa kemajuan yang signifikan pada musim ini. Kami telah memperbaiki semua komponen mobil dari akselerasi hingga downforce di mobil." Ungkap Red Bull.

"Hongaria, memiliki sirkuit yang bagus, sebenarnya sirkuit di Hongaria banyak trek tikungan yang cukup sempit, namun trek lurus yang terdapat di Hongaria cukup mengesankan dalam memperlihatkan keseluruhan performa mobil balap F1 dan itu pasti sangat menyenangkan." Tutur Verstappen.

Max Verstappen pun tahu, generasi mobil F1 pada musim ini jauh lebih bongsor dan luas dan memiliki pegangan yang lebih, dari perihal tersebut menurut Verstappen dapat mempengaruhi gaya balapnya di sirkuit.

"Kami telah memiliki pegangan yang lebih besar di tahun ini, jadi mungkin kami harus menggunakan garis yang berbeda dari tahun ini, tapi kami cukup optimis untuk Hongaria." Tutup Verstappen kepada F1today.

Sekedar informasi, Grand Prix Hongaria, merupakan balapan rutin Formula Satu. Balapan ini pertama kali diadakan pada tahun 1986 sebagai salah satu bentuk ekspansi F1 ke Eropa Timur yang saat itu masih dikuasai oleh paham sosialisme. Balapan GP Hongaria digelar di Hungaroring, dekat kota Budapest.

Event pertama di 1986 mampu menghadirkan 200.000 penonton sekalipun saat itu tiketnya dianggap terlalu mahal dan minimnya sosialisasi media massa. Saat ini sendiri GP Hongaria masih menjadi favorit bagi warga Eropa Timur, dan penonton yang datang kebanyakan berasal dari Polandia dan Finlandia. [yus/timBX]

Tags :

#
red bull,
#
f1,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
max verstappen,
#
daniel ricciardo