MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ocon Prediksi Mobil 2020 akan Pecahkan Semua Rekor

FEB 28, 2020@16:30 WIB | 198 Views

Esteban Ocon memprediksi mobil Formula 1 untuk musim 2020 dapat memecahkan semua rekor lap. Hal ini karena peningkatan kecepatan dan peningkatan dalam pengembangan selama musim dingin.

Dengan peraturan yang stabil, ditambah spesifikasi ban yang sama dari Pirelli musim ini, semua tim F1 mampu meningkatkan kecepatan pada uji coba pra-musim di Circuit de Barcelona-Catalunya dibandingkan dengan waktu putaran dari uji coba sebelumnya.

Sementara kondisi juga ideal untuk lap-time yang mengesankan, Ocon merasa level tim telah memiliki peningkatan dan ada konsistensi, dan hal itu diharapkan bisa berlangsung selama musim 2020.

Banyak rekor yang dikalahkan musim lalu, termasuk di Grand Prix Spanyol. Di GP Spanyol Valtteri Bottas mengambil posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 15,406 detik untuk Mercedes. Pebalap Finlandia itu memiliki catatan waktu lap terbaik 1 menit 15,732 detik pada uji coba terakhir.

"Saya tidak tahu apakah di lintasan terakhir bisa menjadi tolok ukur. Saya mengemudi pada hari Senin pada hari pembuatan video, dan mobil-mobil baru ini sangat mengesankan,” kata Ocon. “Saya belum pernah secepat itu di beberapa tikungan sebelumnya. Jadi rasanya luar biasa.

“Kami akan melangkah lebih cepat. Kami mungkin akan memecahkan semua rekor musim ini dalam hal lap-time.

“Melihat situasinya, jika Anda memperhitungkan waktu putaran tercepat, kami sudah lebih cepat dari yang tercepat musim lalu sejak hari pertama. Jumlah cengkeraman yang saya rasakan sekarang tidak pernah saya rasakan sebelumnya.”

Ocon pindah ke Renault setelah gagal bergabung dengan Mercedes sejak kehilangan kursi balapannya di Racing Point pada akhir 2018. Saat mengulas balik masa lalunya, dia menambahkan, “Saya kira karier saya berjalan baik, termasuk di tim Renault yang memberi saya kesempatan untuk bersaing di level tertinggi.

“Saya kehilangan tempat utama di masa lalu dan itu menjadi pelajaran berharga untuk saya pribadi. Saya kira, saya akan baik-baik saja dan bisa membantu target tim untuk musim ini.

”Persaingan semakin ketat dan Renault ingin menjadi yang terbaik di lini tengah, sebelum membuat target besar berikut hasil di akhir musim.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
esteban ocon,
#
2020,
#
renault