MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lewis Hamilton Tidak Terkesan Dengan Ban Pirelli 2019

MAR 13, 2019@08:00 WIB | 677 Views

Juara dunia F1 bertahan, Lewis Hamilton, tidak terkesan dengan ban baru Pirelli untuk musim 2019 ini. Lewis Hamilton mengakui bahwa dia tidak memiliki "banyak hal positif untuk dikatakan" tentang ban Formula 1 2019 racikan Pirelli, dan meyakini kompon baru yang terkandung di dalamnya bakal "menantang".

Pirelli telah melakukan penyempurnaan dengan ban untuk musim ini, termasuk memperkenalkan ban lebih tipis yang digunakan dalam tiga balapan tahun lalu dalam upaya untuk meredakan kekhawatiran tentang overheating dan blistering, sementara itu juga telah merevisi sistem pengkodeannya.

Tetapi Hamilton, yang berbagi video di media sosial tentang anjingnya Roscoe bermain dengan ban saat pengujian pra-musim, merasa perubahan pada akhirnya menghasilkan senyawa yang sekarang "terlalu keras".

"Roscoe saja tidak menyukai ban ini - dia bilang mereka terlalu keras," kata Hamilton. "Saya pikir hal yang sama, itu sebabnya saya mengatakan dia setuju dengan saya, bannya agak menyulitkan. Saya benar-benar tidak memiliki banyak hal baik untuk dikatakan tentang ban tersebut jadi sebaiknya saya tidak mengatakan apa-apa.

“Saya pikir ketika kita memasuki tahun ini, tekstur ban akan semakin menantang. Mereka lebih menantang dari pada ban tahun lalu, "Hamilton mengatakan Pirelli seharusnya terus menggunakan ban tipis yang digunakannya untuk putaran tertentu pada 2018 kemarin, meskipun pabrikan Italia itu menegaskan telah melakukan hal itu.

"Saya pikir tahun lalu kami memiliki ban yang baik-baik saja, lalu kami memiliki ban yang lebih rendah - kami memilikinya di suatu tempat seperti Prancis dan Silverstone - dan itu adalah ban yang cukup bagus," tambah Hamilton.

"Hal paling sederhana yang bisa mereka lakukan adalah membawa ban itu ke tahun ini dan mereka tidak melakukannya, mereka melakukan sesuatu yang lain." Hamilton juga percaya sistem identifikasi baru Pirelli - sebuah langkah untuk mencoba dan menyederhanakan pilihan kompleksnya - telah benar-benar membuat segalanya "lebih membingungkan” daripada format pengkodean berbasis warna sebelumnya.

"Kami memiliki semua nama ban yang berbeda ini - C5, C4, C3, C2, C1 - yang bagi saya pribadi lebih membingungkan daripada pengkodean warna yang kami pernah miliki," kata Hamilton.

"Tapi kita akan terbiasa dan itu akan menjadi normal. “Valtteri [Bottas] sepertinya dia menikmati mengendarai ban baru di luar sana dan saya akan mendapatkan sedikit perasaan yang lebih baik tentang seperti apa ban itu.

“Kami telah menghabiskan lebih banyak bahan bakar sehingga tidak pernah ada perasaan yang enak ketika Anda menyetir dengan membawa banyak bahan bakar. Kita semua berada di kompetisi yang sama dan saya akan mencoba memahami ban baru tersebut sebaik mungkin." [bil/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
f1,
#
pirelli,
#
formula 1,
#
mercedes,
#
auto news