MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Lauda - Musim 2018 Akan Semakin Sulit

NOV 25, 2017@09:00 WIB | 198 Views

Niki Lauda telah menorehkan pujian pada Mercedes untuk prestasinya mengamankan kedua gelar dunia untuk musim keempat secara berturut-turut, meski diperkirakan akan mendapat tantangan lebih keras oleh saingannya pada 2018. Mercedes meraih kedua gelar juara 2017 lebih awal, dengan mengamankan tahta konstruktor di Grand Prix Amerika Serikat, dengan diikuti Lewis Hamilton satu minggu kemudian di Meksiko.

Namun, Mercedes ditantang keras oleh Sebastian Vettel dan Ferrari pada paruh pertama musim 2017, saat persaingan bergemuruh dan mengalir, sebelum Scuderia jatuh kembali di tengah seri Asia yang sulit.

Mengingat performa Ferrari yang membaik, dan keunggulan Red Bull di tengah musim, Mercedes Non-Executive Chairman Lauda mengatakan bahwa dia tidak akan meremehkan apapun untuk musim 2018, kendati senang menikmati kesuksesan timnya.

"Untuk keempat kalinya berturut-turut, saya dalam posisi yang beruntung untuk mengucapkan 'terima kasih' kepada seluruh tim," kata Lauda sambil mengingat ke belakang musim ini. "2017 telah menjadi tahun yang penuh tantangan karena perubahan peraturan. Perubahan peraturan selalu berarti ketidakpastian; tidak ada yang tahu apa yang orang lain lakukan.

"Kami memulai dengan sebuah mobil yang sulit, namun tim mampu secara konsisten memperbaikinya sepanjang musim, yang merupakan kunci untuk memenangkan kejuaraan." Tim melakukan pekerjaan yang fantastis dan performa Lewis juga fantastis. Saya sangat bangga dengan semua orang, ini merupakan prestasi yang luar biasa.

"Tahun ini adalah tahun yang paling sulit sejauh ini dan tahun depan akan semakin sulit, tapi saya percaya tim 100 persen!" Hamilton pun menerima sambutan hangat saat kembali ke pabrik Mercedes di Brackley sebagai juara empat kali dan salut akan hasil kerja keras para staf.

"Ini adalah tahun yang luar biasa, ini adalah perjalanan yang luar biasa kita lalui bersama," komentar Hamilton. "Ada banyak rasa hormat dan penghargaan yang saya miliki untuk semua orang." Saya sudah lama dalam olahraga ini, tapi untuk melihat etos kerja di Brixworth dan Brackley benar-benar mengilhami saya. [bil/timBX]
 

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews