MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Gustav Malja akan Rasakan debut perdana F1 bersama Sauber

MAY 31, 2017@13:00 WIB | 231 Views

Pebalap 21 tahun kelahiran Swedia tersebut akan melakukan debutnya di kejuaraan formula 1 pada tes yang akan digelar seusai balapan GP Hongaria. Malja sendiri akan mendapat jatah satu dari dua jadwal tes untuk mengendalikan mobil Sauber C36-Ferrari.

"Ini akan menjadi peluang yang luar biasa bagi Gustav, karena ia bisa melangkah ke jenjang berikutnya dalam memenuhi impian masa kecilnya," ucap team principal Sauber, Monisha Kaltenborn. "Kami telah memperhatikan kariernya pada beberapa tahun terakhir ini, terutama di GP2 Series tahun lalu, di mana ia meraih progres secara konsisten."

Gustav Malja sendiri bertengger di posisi ke-13 pada musim 2016 lalu bersama tim Rapak F2. Dan dirinya juga pernah memenangi balapan di ajang ADAC Formel Masters dan Formula Renault 2.0 NEC sebelum bergabung di kejuaraan formula 2.

Untuk musim ini Malja masih berada di posisi ke-9 klasemen sementara formula 2 bersama tim RapaX setelah meraih podium perdananya di Monako. "Prospek mengemudikan mobil Formula 1 benar-benar membuat saya berdebar-debar. Dan impian saya sejak kecil juga akan menjadi kenyataan. Saya sudah tidak sabar untuk bisa merasakan sensasinya." ungkap Malja. [yus/timBX]

Tags :

#
gustav malja,
#
formula 1,
#
sauber formula 1,
#
blackauto