MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix Prancis F1 2020 Resmi Dibatalkan

APR 29, 2020@12:50 WIB | 376 Views

Formula 1 telah mengumumkan Grand Prix Prancis di Paul Ricard telah dibatalkan, melihat peluang pembuka musim yang dimulai pada bulan Juli.

Pemerintah Prancis mengumumkan awal bulan ini akan memperpanjang langkah-langkah lockdown yang ada dalam upaya untuk memerangi penyebaran Covid-19. Presiden Prancis Emmanuel Macron juga mengkonfirmasi larangan pertemuan publik akan berlangsung sampai ‘pertengahan Juli’, mengakhiri peluang grand prix yang dijadwalkan 28 Juni 2020 di Paul Ricard.

Panitia mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan pada hari Senin (27/4/2020) bahwa Grand Prix Prancis telah resmi dibatalkan. Perlombaan ini bergabung dengan Grand Prix Monaco sebagai satu-satunya ajang F1 yang dibatalkan sejauh tahun ini.

"Kami menyesal memberi tahu Anda bahwa kami mencatat ketidakmungkinan mempertahankan Grand Prix Prancis 2020. Kami harus menunggu sampai tahun depan untuk menjalani #SummerRace bersama-sama," kata mereka.

"Kesehatan dan keselamatan penontonnya, mitranya, dan semua yang terlibat dalam Formula 1 adalah prioritas. Grand Prix GIP Prancis - Le Castellet mendukung keputusan yang diambil oleh Pemerintah Prancis.

"Grand Prix de France Formula 1 ingin mengucapkan terima kasih kepada kliennya, semua administrator GIP, Circuit Paul Ricard, semua mitra dan perusahaan yang menyertainya dalam organisasi acara ini."

Ini berarti Grand Prix Austria pada 5 Juli 2020 adalah balapan paling awal yang belum dibatalkan.

Direktur pelaksana Grand Prix Prancis Eric Boullier menambahkan: "Mengingat evolusi situasi terkait dengan penyebaran Covid-19, Grand Prix Prancis mencatat keputusan yang diumumkan oleh negara Prancis sehingga tidak mungkin untuk mempertahankan acara kami.

"Visi Grand Prix de France GIP - Le Castellet sudah beralih ke musim panas 2021 untuk menawarkan kepada penonton kita acara yang lebih orisinal di pusat Wilayah Selatan."

Para pejabat di Silverstone juga telah mengkonfirmasi balapan mereka akan berlangsung di balik pintu tertutup jika hal itu berlanjut.

Jadwal yang sangat direvisi diantisipasi setelah pandemi memungkinkan untuk balapan dilanjutkan, termasuk dua balapan dalam akhir pekan, serangkaian acara tiga balapan beruntun dan perpanjangan ke tahun 2021.

Balapan di Australia, Bahrain, China, Vietnam, Belanda, Spanyol, Azerbaijan dan Kanada telah ditunda atau dibatalkan bersama dengan Prancis. Minimal delapan balapan di tiga benua diperlukan agar F1 dihitung sebagai kejuaraan dunia. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix prancis,
#
f1 2020,
#
paul ricard,
#
grand prix monaco