MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Grand Prix Kanada Dalam Keraguan, Pihak Formula 1 Ingin Jaminan

APR 13, 2021@16:00 WIB | 292 Views

Formula 1 mungkin kehilangan balapan lagi dari padatnya jadwal pada 2021 karena Grand Prix Kanada diragukan, kecuali pemerintah mereka mengeluarkan jaminan 6 juta US Dollar untuk membayar ke pihak Formula 1.

Acara yang dijadwalkan berlangsung di Gilles Villeneuve Circuit di Montreal pada tanggal 11-13 Juni itu bisa dibatalkan untuk tahun kedua berturut-turut jika penonton tidak dapat hadir karena pembatasan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Informasi dalam laporan La Pressemenyatakan bahwa para pejabat di Formula 1 meminta kompensasi sekitar 6 juta US Dollar jika grand prix tidak dapat menyambut penggemar, dan mereka mengharapkan kabar dari pemerintah dalam beberapa hari mendatang.

Jika balapan tidak dapat berjalan seperti yang diharapkan, Grand Prix Turki telah diidentifikasi sebagai penggantinya.

Namun Walikota Montreal, Valerie Plante, berharap pemerintah bisa mencapai kesepakatan dan tetap menyambut Formula 1 seperti yang direncanakan.

“Bagi kami, Formula 1 sangat penting, dan pesan yang ingin kami sampaikan kepada semua mitra adalah bahwa kami memiliki minat yang besar pada acara ini,” kata Plante.

“Kami berharap pada tanggal yang sama seperti biasanya. Masih banyak detail yang harus diselesaikan, tapi saya sangat berharap mitra pemerintah kita akan ikut serta, seperti kita, untuk memastikan acara tersebut diadakan musim panas ini.”

Berlomba seperti biasa tidak hanya membutuhkan biaya 6 juta US Dollarseperti yang diminta F1, tetapi akan berjumlah total biaya sekitar 25 juta US Dollarmengingat pembayaran royalti normal sekitar 18,7 jutaUS Dollar.

Montreal pasti akan melakukan semua yang mereka bisa demi memastikan diri menjadi tuan rumah balapan tahun ini, tetapi ada banyak detail yang masih harus diselesaikan, banyak di antaranya bergantung pada posisi negara dalam hal pandemi.

14 hari karantina wajib diperlukan saat memasuki Kanada, tetapi Formula 1 di Baku (Azerbaijan) berlangsung pada akhir pekan sebelum balapan Montreal sehingga aturan semacam itu tidak mungkin dilakukan.

Tentu saja hal itu mengecewakan bagi mereka yang terlibat jika tidak dapat melanjutkan balapan, tetapi masa depan tempatnya di kalender Formula 1 tidak dalam bahaya, dengan kesepakatan untuk GP Kanada kabarnya berjalan sampai 2029.

Jika Kanada tidak dapat melanjutkan, mereka akan bergabung dengan Vietnam dan China yang dihilangkan dari jadwal tahun ini. Imola dan Portimao telah ditambahkan, sedangkan Australia telah ditunda dari Maret menjadi November. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
grand prix kanada,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021