MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Tegaskan Tak Akan Kembali Seperti Tahun 2019

MAR 18, 2021@08:00 WIB | 457 Views

Charles Leclerc tetap menutup ekspektasi di Ferrari menjelang musim 2021, dengan mengatakan mereka tidak akan mencapai level yang sama seperti tahun 2019.

Musim 2019 menunjukkan Scuderia membuat Mercedes tetap waspada sepanjang musim, tetapi melakukannya dengan mesin yang terpaksa mereka ubah untuk 2020 setelah penyelidikan FIA ke unit daya mereka menghasilkan dikeluarkannya Petunjuk Teknis baru untuk diikuti.

Meskipun bukan satu-satunya alasan ‘kematian’ Ferrari, unit daya yang melemah pada tahun 2020 menyebabkan Scuderia finish terburuk di kejuaraan Konstruktor dalam 40 tahun.

Namun, ada suara positif dari kedua tim pelanggan seperti Alfa Romeo dan Haas atas mesin baru 2021, sementara bos tim Ferrari Mattia Binotto mengatakan bahwa mereka telah memulihkan tenaga kuda yang hilang dalam garis lurus selama musim dingin.

Tapi, meski ada sedikit tanda perbaikan, Leclerc tidak berpikir langkah yang dibuat cukup besar untuk mendorong Ferrari kembali ke perebutan gelar dan melawan beberapa tim seperti Mercedes dan Red Bull.

"Tidak mudah melakukan semuanya hanya dalam tiga hari uji coba, tapi itu sama untuk semua orang," kata Leclerc kepada Code Sport Monaco. “Saya pikir kami menggunakan tiga hari dengan cara terbaik. Kami melakukan banyak kilometer dan itu adalah persiapan terbaik.

“Masih terlalu dini untuk membicarakan kinerja SF21. Ketika saya berbicara tentang membawa Ferrari kembali ke puncak, itu adalah tujuan jangka menengah atau panjang. Saya tidak berbicara langsung tentang 2021.

“Peraturan teknis mencegah kami melakukan apa pun yang kami inginkan pada mobil. Oleh karena itu, SF21 bukanlah revolusi melainkan evolusi dari SF1000.

“Kami akan berusaha meningkat dari tahun lalu, tetapi tidak akan ada keajaiban. Kami harus realistis. Meskipun saya mengharapkannya, saya tidak berpikir kami akan berjuang untuk kejuaraan pada tahun 2021.

“Kami telah mengejar ketinggalan, tetapi kami tidak bisa mengharapkan keajaiban. Saya pikir keseimbangan mobil telah meningkat cukup banyak. Penanganannya lebih baik tahun ini.

“Ada tanda-tanda positif, banyak pekerjaan bagus telah dilakukan, tetapi itu tidak akan cukup untuk kembali ke level 2019. Kami tidak bisa melupakan dimana Ferrari tahun lalu. Di Formula 1, semuanya butuh waktu.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
f1 2021,
#
charles leclerc