MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Ferrari Tak Ingin Jadi ‘Tercepat Ketiga’ di Formula 1

AUG 07, 2020@08:00 WIB | 299 Views

Pihak Ferrari heran sekarang memiliki mobil tercepat ketiga di Formula 1, meski pembaruan terkini memberikan kemajuan pada tingkat kinerja.

Di Silverstone akhir pekan lalu, Charles Leclerc muncul sebagai penantang terdekat tim Mercedes dan Red Bull, saat ia masuk ke posisi empat besar dan kemudian naik podium setelah drama ban di akhir balapan yang dialami oleh pembalap lainnya.

Tetapi sementara konfigurasi downforce rendah pada mobil SF1000 di trek Silverstone tampak lebih kuat dari tim rival seperti McLaren dan Racing Point, tim berbasis Maranello masih berpikir bahwa pertarungan di lini depan akan berlangsung sengit sampai akhir musim.

Ditanya oleh awak media apakah Ferrari merasa telah mengubah mobilnya menjadi yang terbaik ketiga di ajang Formula 1, Binotto berkata: "Tentu kami berada di belakang Mercedes dan Red Bull. Saya pikir kami sangat dekat dengan yang lain.

"Di sini (Silverstone) kami membawa paket downforce rendah yang bernilai beberapa persepuluh dalam mengoptimalkan paket kami. Tapi saya pikir itu cukup dekat.

"Akan ada balapan di mana kami lebih dekat dan balapan lain, di mana kami akhirnya tetap unggul. Jadi, tugas kami adalah mengembangkan mobil."

Podium Leclerc di sirkuit Silverstone menjadi dukungan bagi tim setelah awal musim yang buruk, tetapi Ferrari masih meninggalkan Grand Prix Inggris dengan perasaan campur aduk setelah Sebastian Vettel mengalami akhir pekan yang jauh dari harapan.

Dia kehilangan lap-time pada Jumat dan Sabtu pagi karena masalah mobil dan kemudian tidak pernah merasa nyaman dengan cara mengemudi selama sesi kualifikasi dan balapan.

Binotto menjelaskan bahwa tim tidak dapat mengabaikan aspek 'negatif' akhir pekan yang perlu dikerjakan demi memastikan hal itu tidak terulang di masa depan.

"Saya pikir dengan Charles, kami mengoptimalkan paket dan kami mengekstraksi sebagian besar potensi dari mobil," katanya. "Dan balapan yang hebat, hasilnya cukup menyenangkan.

"Saya pikir kami biasanya bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan, dengan sirkuit, dengan paket aero dan dengan manajemen ban.

"Kami tidak bisa senang dengan masalah yang kami hadapi pada hari Jumat, yaitu masalah keandalan dan masalah instalasi, yang sama sekali tidak membantu situasi Sebastian. Jadi akhir pekan kemarin bukanlah akhir pekan yang sempurna bagi kami.

"Itu mengesampingkan performa mobil secara keseluruhan, yang saat ini tidak cukup bagus. Jadi akhir pekan secara keseluruhan belum sempurna. Meskipun ada hal-hal hebat, ada juga sisi negatif." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1 2020,
#
f1 2020,
#
ferrari,
#
charles leclerc