MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Esteban Ocon Perpanjang Kontrak di Tim Alpine F1

JUN 17, 2021@16:00 WIB | 215 Views

Tim Alpine F1 mengumumkan Esteban Ocon telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun yang membuatnya tetap bersama tim hingga akhir musim 2024.

Menjelang balapan di sirkuit Paul Ricard, awal musim yang mengesankan dari Esteban Ocon telah dihadiahi kontrak baru. Meski tertinggal dari Fernando Alonso di klasemen, driver Prancis itu sering memiliki keunggulan performa atas rekan setimnya sepanjang tahun ini.

Kontrak baru Ocon dengan Alpine membuatnya keluar dari pencalonan untuk kursi balap Mercedes kedua bersama Hamilton. Driver 24 tahun itu memulai karir F1-nya di pertengahan musim 2016 untuk tim Manor, sebelum menghabiskan dua tahun bersama Force India.

Ocon disingkirkan demi membuka ruang untuk Lance Stroll pada 2019, memaksanya absen dari dunia balap selama satu tahun. Dia kembali pada tahun 2020 bersama Daniel Ricciardo di Renault,  tetapi masih berjuang untuk kembali bugar.

Ocon memulai 2021 dengan positifkarena meraih poin di empat dari enam balapan pembuka, mengalahkan Alonso 4-2. “Saya senang untuk melanjutkan dengan tim di luar tahun ini dan itu adalah perasaan yang fantastis untuk mengamankan masa depan saya dengan Alpine," kata Ocon.

“Kami telah berkembang dengan baik sejak saya bergabung dengan tim dan saya bertujuan untuk melanjutkan perjalanan itu ke depan. Tantangan besar ada di depan kita, terutama dengan adanya regulasi baru di tahun 2022. Saya yakin kita bisa mencapai target dengan bekerja keras dan melanjutkan cerita.

“Saya sering memikirkan kembali Grand Prix Sakhir tahun lalu dengan podium, dan itu memotivasi saya untuk menciptakan lebih banyak kenangan spesial. Saya benar-benar menantikan bab berikutnya tetapi untuk saat ini, kami sangat fokus pada musim ini dan memaksimalkan motornya.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
esteban ocon,
#
tim alpine f1,
#
f1 2021,
#
sirkuit paul ricard,
#
formula 1 2021