MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Esteban Ocon Mengaku Sukses Atasi Masalah di Renault?

DEC 07, 2019@16:00 WIB | 215 Views

Esteban Ocon mengatakan ia telah mengatasi masalah besar dari debutnya bersama Renault dengan ikut serta dalam uji coba pasca-musim di Abu Dhabi.

Mercedes membebaskan Ocon dari tugas pebalap cadangan lebih awal untuk ikut serta dalam uji coba hari kedua Pirelli di sirkuit Yas Marina. Ocon mencatatkan 205 lap dalam uji coba tersebut.

Pebalap asal Prancis itu absen di F1 pada musim 2019, setelah melihat peluang pindah ke Renault dibatalkan oleh kedatangan Daniel Ricciardo dari Red Bull, dan kemudian tempat duduknya di Racing Point juga diisi oleh Lance Stroll.

Dengan pengurangan uji coba pra-musim dari delapan hari menjadi enam hari pada musim 2020, Ocon mengatakan kesempatan untuk membiasakan diri dengan tim Renault bisa menjadi sangat penting dalam memberikan kinerja maksimal pada awal musim depan.

"Ini penting dan pasti akan membantu saya untuk lebih maksimal, karena Anda tiba untuk uji coba pada bulan Februari dengan keuntungan, karena posisi Anda (di dalam mobil) yang diperbaiki, Anda punya beberapa hal yang Anda verifikasi di lintasan, dan sangat bagus bisa memiliki kesempatan itu,” kata Ocon.

"Saya tidak mendapatkan banyak waktu mengemudikan mobil F1 tahun ini, terutama di bulan Februari dan itu adalah masalah besar.”

"Jadi, memiliki dua hari uji coba adalah sebuah penghitungan untuk hari-hari yang tidak dimiliki di bulan Februari."

Saat ditanya tentang masa depannya di Renault sebagai pebalap regular, Ocon mengatakan bahwa fokusnya adalah adaptasi dengan mobil dan tim, dan dia ingin capaian yang bagus dari setiap kesempatan balap yang akan dijalaninya.

“Saya baik-baik saja dengan peran saya sekarang ini, saya punya motivasi dan keinginan untuk membuktikan diri bahwa saya layak berada di Formula 1,” katanya.

“Memang musim lalu saya gagal masuk ke tim, tapi saya rasa dengan mendapatkan kesempatan seperti sekarang ini, Renault bisa mempertimbangkan nama saya jika hasilnya memuaskan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
esteban ocon,
#
f1,
#
renault