MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Charles Leclerc Bikin Tim Ferrari Lebih Bekerja Keras

MAR 22, 2019@10:53 WIB | 1,172 Views

Charles Leclerc membangun kesan yang baik pada debut bersama Ferrari. Menurut Mattia Binotto, Leclerc membuat para engineer di Ferrari bekerja dengan lebih keras.

Leclerc didatangkan untuk menggantikan Kimi Raikkonen di Ferrari, setelah hanya satu tahun di F1 dengan tim Sauber.

Dia finish di urutan kelima, tepat di belakang rekan setimnya yang merupakan juara dunia empat kali Sebastian Vettel setelah menolak kesempatan untuk menyalip pada debutnya di Grand Prix Australia akhir pekan lalu.

Diminta untuk menilai akhir pekan pertama Leclerc untuk Ferrari, Binotto mengatakan, "Saya senang, saya senang dengan cara dia berperilaku sebagai pembalap tim.

"Tidak hanya sebagai pembalap, dia sangat membantu tim. Dia sangat terlibat berusaha melakukan yang terbaik, mendorong para insinyur bekerja keras untuk mencoba melakukan bahkan membuat mereka memperbaiki diri dan memiliki mobil yang lebih baik.

Dinamika antara Leclerc dan Vettel telah disorot oleh banyak tokoh F1 sebagai alur cerita utama pada 2019.

Leclerc, dengan strategi yang lebih baik daripada Vettel, kemungkinan akan mampu melewati rekan setim barunya untuk posisi keempat dan mengalahkannya pada upaya pertama seandainya Ferrari tidak memilih untuk mengadopsi pendekatan tanpa risiko pada akhir grand prix.

Vettel menegaskan kembali keyakinannya bahwa Leclerc akan "memberi banyak tekanan pada saya sepanjang musim" ketika diminta untuk mempertimbangkan debut Leclerc dan awal pertamanya sendiri untuk Ferrari pada tahun 2015.

"Bagi Charles, jelas itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan, mirip dengan saya, tetapi jelas pada titik yang berbeda dalam karirnya," kata Vettel. "Sangat menyenangkan ketika masih muda dan bergabung dengan tim besar seperti itu.

"Saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik dari apa yang saya lihat sejauh ini, dia akan memberi banyak tekanan pada saya sepanjang musim. Saya tahu itu dan saya pikir itu akan sangat dekat.

"Dia sangat berbakat, saya ingin bertemu orang tuanya dan memberi selamat kepada mereka karena dari mereka membesarkan seorang anak yang baik, dan seorang pengemudi yang cepat juga.

"Saya yakin kita akan mengalami pertempuran yang sulit dan ketat tahun ini, tetapi lebih dari segalanya saya berharap kita bersenang-senang bersama."

Sumber: autosport.com, motorsport.com, crasht.net, f1.com

Foto: berbagai sumber

Tags :

#
ferrari,
#
charles leclerc,
#
f1