MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Carlos Sainz Yakin Ferrari Bakal Balikkan Keadaan Buruk

SEP 05, 2020@15:00 WIB | 389 Views

Carlos Sainz mengatakan dia mempertahankan ‘kepercayaan 100%’ di Ferrari, karena dia menepis rumor tentang berubah pikiran ke tim Scuderia pada 2021 mendatang.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu akan menggantikan Sebastian Vettel di Ferrari tahun depan, setelah menandatangani kesepakatan untuk pindah dari McLaren sebelum dimulainya balapan pembuka musim ini.

Tetapi perjuangan Ferrari tahun ini membuat beberapa orang beranggapan bahwa pembalap McLaren itu mungkin lebih baik tetap di tempatnya yang sekarang.

Awal pekan ini, direktur pelaksana motorsport F1 Ross Brawn mengungkapkan bahwa Sainz mungkin punya alasan untuk merasa khawatir.

“Apa yang tampak seperti mimpi pindah ke Ferrari tahun depan tidak terlihat terlalu bagus dan mau tidak mau, dia pasti khawatir tentang prospek musim depan,” kata Brawn.

Tetapi Sainz telah menepis pembicaraan bahwa dia tidak nyaman tentang keputusan untuk bergabung dengan Ferrari, karena dia membantah bahwa ada penyesalan tentang pindah ke tim besar Italia tersebut.

"Saya sangat nyaman dengan keputusan yang saya ambil," kata Sainz. “Saya memiliki kepercayaan 100% pada orang-orang Ferrari dan apa yang dapat mereka lakukan untuk masa depan.

"Mari kita ingat bahwa tahun lalu mereka mampu memenangkan tujuh pole position, jadi ini adalah tim yang menurut saya tahu bagaimana menghasilkan mobil yang sangat bagus. Dan mengenai jika saya khawatir, yang membuat saya khawatir adalah kehilangan 30 poin, bukan karena kesalahan saya sendiri.

"Itulah yang benar-benar mengkhawatirkan sekarang. Itu yang benar-benar membuat saya pergi tidur dan berpikir, di mana saya kehilangan jumlah poin dan bagaimana ini terjadi pada saya? Saya sangat percaya diri dan siap untuk pergi ke Ferrari musim depan.”

Sainz menjelaskan bahwa dia telah memperhatikan minat yang lebih besar padanya di Italia minggu ini dari penggemar yang melihatnya jauh dari trek. "Saya sudah bisa merasakan kegembiraan penggemar dengan cara mereka mendekati saya setiap kali kami meninggalkan hotel," katanya.

"Entah bagaimana penggemar berhasil menemukan Anda dan memberi Anda energi yang baik, dan energi baik yang saya terima akhir pekan ini mulai membuat saya merasakan betapa menyenangkannya tahun depan dan menjadi bagian dari tim seperti itu dengan sebuah sejarah.

"Dan sejujurnya, saya rasa ini bukan saat yang buruk untuk pergi ke Ferrari.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
f1 2020,
#
carlos sainz,
#
ferrari,
#
sebastian vettel