MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Haas Prediksi Formula 1 Tahun Depan Bakal Lebih ‘Sengit’

DEC 26, 2020@07:00 WIB | 268 Views

Bos tim Haas, Gunther Steiner, berpikir timnya akan menghadapi periode Formula 1 yang ‘sengit’ pada tahun 2021, tetapi mengatakan ada alasan untuk merasa itu dapat membuat kemajuan.

Tim milik Amerika Serikat itu finish ke-9 dalam kejuaraan konstruktor tahun ini, dengan harapan tidak terbantu oleh pemasok mesin Ferrari yang mengalami kemunduran dalam hal dominasi.

Dengan aturan F1 yang berarti tim harus memindahkan mobil mereka untuk tahun 2021, Steiner mengakui bahwa tidak akan ada kemajuan dramatis selama musim dingin.

Namun, dia mengisyaratkan harapan bahwa mesin baru yang diproduksi Ferrari setidaknya bisa memberinya kesempatan untuk maju.

"Saya tahu ini akan menjadi periode sulit lainnya," kata Steiner tentang tahun 2021. "Betapa sulitnya itu dan saya belum tahu.

"Tetapi ada banyak faktor yang tidak saya pengaruhi dan berada di luar kendali saya, dan saya berharap faktor-faktor itu, saya tahu apa yang kita bicarakan di sini dan saya harap mereka menjadi lebih baik.

“Jelas kami juga perlu melakukan pekerjaan di pihak kami. Kami akan berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam waktu singkat yang kami miliki. Itulah satu-satunya hal yang dapat saya lakukan saat ini, dan semoga orang lain menambahkan sesuatu ke situasi itu juga."

Dalam upaya untuk menekan biaya, Haas tidak melakukan peningkatan besar apa pun pada mobilnya selama tahun 2020, yang berarti daya saingnya menurun sepanjang tahun karena yang lain membuat langkah maju.

Namun, mereka sedang mengincar beberapa perkembangan untuk tahun depan yang seharusnya memungkinkannya untuk sedikit maju. Bagaimanapun, Steiner mengatakan memprediksi seberapa banyak kemajuan yang bisa dibuat tim pada tahun 2021 tidaklah mudah.

"Kami sedang bekerja keras untuk itu," tambah Steiner. “Sulit menilai karena kami mulai berkembang mungkin tiga atau empat bulan lalu. Bukan karena orang lain banyak berkembang, hanya saja kami tidak memiliki pengembangan yang terbuka lebar karena kami harus mengatur anggaran dan sumber daya.

"Kami melakukannya dengan sangat baik ketika kami harus mengelola sumber daya dan anggaran, jadi saya berharap tim ini dapat kembali ke masa-masa itu.

"Tapi tahun depan akan sulit, karena kami tidak berkembang dari mobil yang sangat kompetitif. Kenyataannya adalah kami akan mencari tahu saat kami melakukan pengujian di Barcelona, ​​dan kemudian di Australia ketika kami melakukan kualifikasi pertama.

"Kami mencoba melakukan yang terbaik, tetapi saya tidak ingin membuat janji tentang betapa hebatnya itu, karena menurut saya itu tidak akan sebagus itu.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bos haas,
#
f1 2021,
#
formula 1 2021,
#
gunther steiner