MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Akhirnya Mclaren-Honda Sudah Berada di Jalan yang Benar

JUN 06, 2017@11:00 WIB | 322 Views

Eric Boulier, selaku direktur balap Mclaren menjelaskan perihal timnya bahwa Mclaren-Honda meraih tingkat kesuksesan sebesar 95 persen dalam pengembangan komponen aerodinamika di musim ini.

Sebelumnya tim yang berasal dari Inggris tersebut menjalani awal musim yang kurang kompetitif terutama dari permasalahan mesin Honda yang belum menunjukan performanya di musim ini.

Namun setelah Mclaren menggunakan komponen terbaru di GP Spanyol lalu yang memperlihatkan perubahan yang signifikan dari aerodinamika dan pembakaran di mesin Honda membuat Fernando Alonso mampu meraih posisi tujuh besar untuk pertama kalinya di musim ini.

Lalu di GP Monako pun Mclaren membawa kembali komponen terbaru dan mampu memperlihatkan hasil yang baik yang mampu membuat Mclaren lolos ke Q3 untuk pertama kalinya. Namun Mclaren belum mampu meraih satu poin pun di musim ini meski begitu Boullier menganggap performa pada mobil Mclaren telah berada di jalur yang benar.

“Saya beserta para engineer cukup senang,” ujar Boulier kepada Motorsport. “Ini adalah langkah yang ingin kita capai. Korelasinya luar biasa. Kami memiliki 95 persen dari apa yang kami harapkan, jadi hal ini upgrade sangat bagus.

"Sekarang kami yakin kemana arah pengembangan mobil nantinya. Ini bukan hanya pada bagian aerodinamika, tapi juga sasis, suspensi – dan semuanya sudah sesuai prosedur. Setiap kali kita mencapai progres yang signifikan, kami tahu apa yang akan terjadi kedepannya. [yus/timBX]

Tags :

#
mclaren-honda,
#
formula 1,
#
f1,
#
blackauto