MENU
icon label
image label
blacklogo

Electric EXP 4 Jadi Rendering Terbaik Supercar Otonom?

MAR 12, 2021@08:00 WIB | 291 Views

Masa depan otonom yang dijanjikan selama beberapa tahun terakhir telah tiba. Namun, saat ini tidak terlihat seperti yang diinginkan banyak orang.

Di era sekarang ini, banyak  kendaraan otonom yang dapat dilihat di mana-mana. Dari lahan pertanian, hingga jalan raya, arena pacuan kuda, dan bahkan jalanan perkotaan.

Salah satu kendaraanotonom yang bsia kita lihat adalah EXP 4 oleh Rashid Tagirov, seorang desainer eksterior di Peugeot (di Perancis). Dan sebagai desainer eksterior, jangan berharap banyak detail seperti motor, suspensi, atau semacamnya. Tapi ini masih sebuah konsep jadi sesuatu yang menarik harus ada, dan jika memang ada.

Salah satu hal menarik dari konsep ini adalah meskipun struktur roda pada dasarnya sama dengan semua kendaraan masa depan sejenis, bagian bodinya benar-benar luar biasa.

Posisi bagian depan dan belakang pada ketinggian yang hampir sama memberi penumpang pandangan yang jelas ke sekeliling mereka. Namun ‘creme de la crème’ kendaraan ini hadir dari tampilan sasis yang minimal.

Di antara roda, tempat yang biasanya kita bisa menemukan bagian mobil lainnya, tidak ada panel samping atau penyangga pendukung, atau lantai, atau bahkan pintu. Seperti yang bisa kita lihat, penumpang benar-benar terbuka dan duduk sangat rendah seolah-olah berada di dalam supercar.

Sekarang, menjadi otonom tidak perlu konsol kemudi, jadi hal itu tidak ditemukan. Tapi ‘di dalam’ kendaraan inimemiliki sesuatu, hanya dua kursi dengan memberi kesan bahwa pengemudi dan penumpangnya mengambang, dan mereka melakukannya dengan bantuan sistem suspensi yang dipasang tepat di belakang bucket.

Sistem suspensi dapat dilihat dari tampilan samping atau belakang kendaraan dan merupakan black armsyang keluar dari belakang EXP dan menempel pada jok. Apa yang ada di dalamnya, atau bagaimana fungsinya, detailnya belum ada penjelasan, tetapi sepertinya berfungsi.

Tapi bagaimana dengan kaki-kainya? Jangan khawatir, perancang menangani masalah kaki dengan dua hal tapi dengan ukuran lebih kecil, tepat di seberang penumpang, yang berfungsi sebagai pijakan kaki. Posisi pembalap hampir sama dengan posisi pengemudi saat berada di Lambo atau Ferrari. Dengan sabuk pengaman lima titik dan sepasang helm sepeda motor, karena tidak adanya kaca depan.

Kemudian paket baterai yang dapat dilihat di bagian depan mobil. Posisinya ada di garis hitam di antara roda depan. Itu bahkan cukup kecil untuk dilepas dan mudah untuk diisi ulang. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
electric exp 4,
#
rendering mobil otonom,
#
mobil otonom,
#
rendering electric exp 4