MENU
icon label
image label
blacklogo

Drako Dragon, e-SUV Terbuas dengan Tenaga 2000HP

JUL 01, 2022@16:00 WIB | 161 Views

Segment kendaraan e-SUV atau SUV Listrik semakin ramai setelah kedatangan tamu baru, yaitu Drako Dragon yang sanggup menggolontarkan tenaga hingga 2000 hp.

Dari rilisan yang beredar, Drako dibangun berbeda dari SUV kebanyakan, yakni dengan menggunakan bahan fiber di hampir seluruh bodinya.

Kemewahan mobil 5 penumpang ini akan bersaing dengan SUV super car konvensional, seperti Porsche Cayenne dan Lamborghini Urus. Sementara di segmen EV akan head-to-head dengan Rivian R1S.

Sokongan tenaga sebesar 2000 HP disinyalir akan memudahkan akselerasi Dragon. Bahkan Dragon mampu berakselerasi dari 0 ke 60 kpj hanya dalam waktu 1,9 detik.

SUV listrik ini juga mampu ngebut sejauh seperempat mil dalam 9 detik dengan kecepatan 200 mpj. Tenaga Dragon berasal dari motor DriveOS Quad Motor Powertrain yang dibangun sendiri atau in-house dengan ketepatan presisinya dalam hitungan nano second.

Dari tampilan eksterior, Drako belum memberi banyak bocoran. Namun, dari gambar yang beredar terlihat tampilan lekukan ala hyper car Italia.

Terlihat paling mencolok adalah pintu Drako yang bermodel gull-wiing atau terbuka secara vertikal (ke atas) dan menyerupai sayap burung camar (gull). [wic/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
drako dragon,
#
e-suv

RELATED ARTICLE