MENU
icon label
image label
blacklogo

Drako Dragon, Diklaim Jadi SUV Listrik Tercepat Dengan Output 1491 kW!

NOV 18, 2022@15:00 WIB | 1,092 Views

Start-up mobil listrik asal California, Drako, baru-baru ini memperlihatkan unit SUV listrik terbarunya yang diklaim paling bertenaga dan tercepat dalam sejarah, yang dinamakan Drako Dragon.

SUV listrik ini jadi unit kedua yang diluncurkan oleh Drako setelah sedan GTE berbasis Fisker Karma. SUV ini mampu menyemburkan tenaga yang sangat besar, yakni hingga 1491 kW dari empat motor listriknya.

Dengan output tenaga sebesar ini, Drako Dragon diklaim mampu melesat dari 0 ke 100 km/jam dalam 1,9 waktu detik dan sanggup mencapai kecepatan tertinggi lebih dari 322 km/jam (200mil/jam).

Motor listrik ini ditenagai oleh paket baterai yang mampu mengisi daya cepat 500 kW dan jarak tempuh hingga 676 km.

Baca Juga: Rimac Nevera Berhasil Menjadi Mobil Listrik Produksi Tercepat di Dunia

SUV listrik ini dilengkapi dengan suspensi adaptif yang dapat menaikkan dan menurunkan kendaraan tergantung pada mode mengemudi yang dipilih.

Tenaga pengereman dilakukan oleh rem cakram keramik karbon 420mm besar dengan 10 kaliper piston di depan dan cakram 410mm dan unit enam piston di belakang.

Fitur eksterior lainnya termasuk ventilasi udara depan yang fungsional di kap untuk mengurangi hambatan, penopang belakang yang memungkinkan udara melewatinya, dan bahkan lampu reli di atapnya.

Sasis terbuat dari monocoque serat karbon yang dipasang pada panel bodi komposit serat alami.

Di dalam, ada tempat duduk untuk lima penumpang sementara layar sentuh berukuran 17,1 inci yang dipasang di tengah menyediakan pemantauan dan konfigurasi sistem Dragon.

Tampilan instrumen digital pengemudi dapat disesuaikan bersama dengan kontrol roda kemudi yang dapat diprogram.

Untuk harga, Drako Dragon dibanderol mulai dari $US290.000 (sekitar Rp4,5 miliar). Drako juga menyediakan opsi kustomisasi untuk SUV ini dengan sejumlah tambahan harga.

Produksi Dragon akan dilakukan di AS dengan rencana 5.000 kendaraan per tahun. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
drako,
#
drako dragon,
#
suv,
#
ev,
#
mobil listrik