MENU
icon label
image label
blacklogo

Drako Rilis Teaser Baru SUV Dragon 2.000 HP, Debut 17 November

NOV 13, 2022@18:00 WIB | 1,145 Views

Startup EV Drako Motors telah merilis teaser SUV Dragon menjelang peluncuran resmi pada 17 November. Drako pertama kali tiba di kancah otomotif beberapa tahun yang lalu dengan model GTE berbasis Fisker Karma. Sementara itu model Dragon akan mengambil bentuk crossover coupe dan menjelang peluncurannya, pabrikan mobil telah membuat beberapa klaim berani tentangnya.

Teaser baru ini tidak mengungkapkan banyak hal yang belum diketahui tentang kendaraan tersebut. Di antara komponen utama yang menarik perhatian termasuk lampu depan yang tajam dengan lampu LED daytime running, bumper depan dan gril yang berani, dan fakta bahwa Dragon memiliki pintu gullwing. Untungnya, mobil prototipe Dragon yang tidak disamarkan tertangkap di tengah-tengah syuting video promosi di Italia bulan lalu, memungkinkan kita untuk melihatnya secara penuh.

Aspek yang paling menarik dari Dragon adalah kenyataan bahwa meskipun tampaknya menjadi empat atau lima kursi, SUV ini hanya memiliki dua pintu gullwing. Tampaknya Drako mungkin telah mengambil beberapa inspirasi desain dari Koenigsegg Gemera dalam mendesain empat tempat duduk yang mewah dengan dua pintu raksasa. Meskipun mungkin tidak terlalu nyaman bagi mereka yang duduk di baris kedua, ini menghasilkan desain yang sangat bersih dan mulus.

Di luar desainnya, Drako mengatakan Dragon akan menampilkan empat motor listrik yang digabungkan untuk menghasilkan tenaga 2.000 hp dengan modul baterai yang dibuat sendiri. Drako mengklaim Dragon akan mencapai 60 mph (96 km/jam) dalam 1,9 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 200 mph (322 km/jam).

Tidak jelas berapa banyak Dragon yang dapat mencapai jalur produksi dan berapa harga masing-masing dari mereka. Namun perkirakan harganya akan cukup mahal, mengingat model GTE sebelumnya berharga $ 1,25 juta atau setara dengan Rp 19,3 miliar dengan nilai tukar hari ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
drako,
#
drako dragon,
#
ev