MENU
icon label
image label
blacklogo

Discovery SVX Jadi Land Rover Paling Tangguh

SEP 29, 2017@16:00 WIB | 337 Views

Tak puas dengan kemampuan mobilnya yang jelas-jelas sudah tangguh, Land Rover membuka tabik Discovery SVX – Discovery pamungkas bagi penggemar off-road yang gemar mencari petualangan epik.

Land Rover Discovery SVX, yang diluncurkan pada 2017 Frankfurt Motor Show (IAA) kemarin, menambahkan kemampuan jelajah ekstrim ke rangkaian model Special Vehicle Operations (SVO). Land Rover Discovery SVX akan menjadi Land Rover pertama yang dirakit oleh teknisi ahli di SVO Technical Center di Inggris saat produksinya dimulai pada 2018.

Land Rover Discovery SVX mewujudkan keunggulan desain dan integritas teknik yang merupakan nilai inti setiap Land Rover yang lahir, mempertegas kemampuan terrain Land Rover yang legendaris dan semangat petualang untuk memberikan performa terbaik di medan off road.

SVX membawa fleksibilitas Discovery ke level baru melalui pengembangan lebih lanjut dari kemampuan off-road yang tangguh. Dia akan ditawarkan secara eksklusif dengan mesin bensin V8 5.0 liter supercharged, disetup untuk menghasilkan tenaga puncak 525PS dan torsi 625Nm, bersamaan dengan modifikasi suspensi untuk meningkatkan kepercayaan pengemudi saat menangani medan terberat.

Hydraulic Active Roll Control (H-ARC), merupakan fitur baru pada Discovery SVX. Dia akan memberi artikulasi roda yang bagus dan pengendalian bodi yang lebih baik, meningkatkan daya cengkram off-road sekaligus mengurangi body roll untuk berkendara di jalan yang mulus.

Land Rover Discovery SVX telah memperbaiki sudut turun, naik dan kemiringan, dengan meningkatkan arsitektur rangka monocoque aluminium dan sistem suspensi udara empat sudut, menggunakan peredam panjang dan konstruksi kaki-kaki yang direvisi, sekaligus memasang velg aluminium diameter 815mm dalam ban Goodyear Wrangler all-terrain 275/55 R20 yang lebih besar. Ban dengan dinding samping yang lebih tinggi mengurangi tekanan kontak dan meningkatkan kinerja pada permukaan lembut. Dikombinasikan dengan pola tapak yang lebih agresif, ini meningkatkan grip dalam kondisi berlumpur.

Melengkapi upgrade perangkat keras ini adalah kalibrasi perangkat lunak yang unik untuk transmisi otomatis 8 kecepatan dengan transfer case rasio ganda, dan sistim Discovery Dynamic. Model display SVX pada 2017 IAA menampilkan bumper depan dan belakang yang unik dengan pelat pelindung dan lampu yang dikelir Rush Orange – punya kemampuan tarik seberat 6 ton, penutup bonnet anti-silau dan sistim winch listrik yang di tempatkan di buritan. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews