MENU
icon label
image label
blacklogo

Di SEMA, BMW Hadirkan M3 30 Years American Edition

NOV 03, 2017@10:00 WIB | 373 Views

Mobil sport BMW M3 E30 yang asli dirancang sebagai mobil homologasi untuk balap Grup A Touring, dan pada tahun 1986, memulai perjalanannya sebagai mobil DTM paling sukses dalam sejarah BMW.

Setahun kemudian, ia mendarat di Amerika Serikat. Waktu itu adalah 1987. Sekarang 2017, dan penggemar matematika yang tajam akan menguraikan bahwa 2017 menandai 30 tahun sejak E30 tiba di Amerika Serikat. BMW Group Designworks menganggap sebagai tindakan bijaksana bila menawarkan satu-satunya edisi peringatan M3 dalam perayaan tersebut.

Terungkap pada ajang SEMA di Las Vegas, BMW M3 30 Years American Edition - ya, penamaan yang cukup jelas di sana - menghormati publik Amerika mengenal E30 yang keren itu melalui cat merah metalik khusus, yang dikatakan lebih mencerminkan warna Henna Red asli E30 dari tahun delapan puluhan.

Ada lebih banyak fitur spek 80-an daripada toko film jadul kesayangan Anda. Paduan velg M3 19 inci yang mantap dan ringan dikelir dalam warna emas, terinspirasi oleh velg balap DTM E30 M3 Warsteiner. Juga, striping di atas atap CFRP-nya.

Di dalam? Anda akan mendapatkan kulit putih, dengan blok merah dan biru. Gali lebih dalam lagi, dan Anda juga akan menemukan komponen M Performance yang sesuai untuk edisi khusus ini, yang kebetulan adalah seri Competition Pack dengan gearboks enam kecepatan manual. Pernik lain termasuk M Performance sport suspension (shock dibungkus per spiral warna meran yang kontras di mata), yang menurunkan bodi M3 antara 5 mm sampai 20 mm.

Ada, sayap serat karbon M Performance buatan tangan di belakang, juga dilengkapi dengan stripping racing, dan sistem knalpot M Performance dengan peredam belakang titanium untuk membangkitkan "gemuruh balap mobil sport". Meskipun kami hanya berharap andai BMW telah memasukkannya ke dalam model GTS turbo 3.0 liter 492 hp, daripada untuk sebuat model Competence Pack bertenaga 444 hp.

"Salah satu pelanggan yang beruntung bisa mendapatkan satu-satunya BMW M3 ini," bilang BMW. Begitu diperlihatkan di SEMA, BMW akan memberikan rincian bagaimana cara membelinya. Siapa yang berminat? [bil/timBX]

Tags :

#
bmw,
#
bmw m3 30 years,
#
blackauto,
#
autonews,
#
sema 2017