MENU
icon label
image label
blacklogo

Civic Type R Cetak Rekor di 5 Sirkuit

JUN 20, 2016@08:00 WIB | 564 Views

All New Honda Civic Type R cetak rekor waktu terbaik untuk kategori hatchback berpenggerak roda depan. Hatchback bertenaga 310 PS ini melakukan pengetesan resmi yang dilakukan oleh Honda Motor di lima sirkuit, yaitu Sirkuit Silverstone di Inggris, Sirkuit Spa-Fracorchamps di Belgia, Sirkuit Monza di Italia, Sirkuit Estoril di Portugal dan Sirkuit Hungaroring di Hungaria. Menariknya, pengetesan ini menggunakan versi produksi massal.

Pada Sirkuit Silverstone, yang terletak di kota Northamptonshire, pebalap Honda dari tim Halfords Honda Yuasa Racing Team yang juga juara tiga kali British Touring Car Championship – Matt Neal, berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 31,85 detik.

Di Sirkuit Spa Francorchamps yang terletak di kota Francorchamps, pebalap Inggris – Robert “Rob” Huff dari tim Castrol Honda Racing WTCC berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 56,91 detik.

Selanjutnya di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, pebalap Hungaria – Norbert Michelisz dari tim Castrol Honda Racing WTCC berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 15,16 detik.

Pada Sirkuit Estoril (Autodromo do Estoril), pebalap pengemudi Safety Car WTCC yaitu Bruno Correia berhasil mencatat waktu terbaik 2 menit 4,08 detik.

Pengetesan terakhir dilakukan di Sirkuit Hungaroring, Norbert Michelisz kembali didaulat menjadi pembalap tes di sirkuit tanah kelahirannya dengan mencatat waktu terbaik 2 menit 10,85 detik. [aag/timBX]

Tags :

#
civic type r,
#
civic,
#
all new honda civic type r,
#
all new honda civic,
#
honda,
#
honda civic