MENU
icon label
image label
blacklogo

Civic Type R Akan Gunakan Jantung NSX?

MAR 07, 2019@11:00 WIB | 5,065 Views

Kabar dari Geneva Motor Show, Civic Type R kemungkinan akan berubah di tahun 2021, karena akan menggunakan sistem hybrid milik supercar NSX. Powertrain hybrid NSX menggabungkan mesin bensin V6 3,5 liter twin turbocharged dengan tiga motor listrik untuk total tenaga gabungan 573 bhp. Mengingat Tipe R tidak memerlukan kekuatan NSX, Civic Type R dapat memakai mesin bensin 2,0 liter yang dikombinasikan dengan motor listrik untuk mengurangi kecepatan dari hatchback ini.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi elektrifikasi, yang diumumkan di pameran motor Jenewa kemarin, di mana Honda mengatakan ingin membuat penjualan di Eropa dengan mobil listrik pada tahun 2025. Dua tahun lalu, pihaknya mengungkapkan pihaknya berencana untuk membuat dua pertiga dari penjualannya menggunakan penggerak listrik pada tahun 2025.

“Sejak kami membuat janji pada Maret 2017, pergeseran menuju elektrifikasi telah semakin berkembang pesat. Tantangan lingkungan terus mendorong permintaan untuk mobilitas yang lebih bersih. Teknologi terus bergerak tanpa henti dan orang-orang mulai mengubah pandangan mereka tentang mobil itu sendiri,” ujar Tom Gardner, bos Honda Eropa.

Dave Hodgetts, bos Honda UK, mengatakan kepada Autocar bahwa keputusan itu kemungkinan dibantu oleh keberhasilan CR-V hybrid yang baru saja diluncurkan. Di Inggris, penjualan mobil tersebut  menyumbang 60% dari keseluruhan penjualan SUV compact. Sebelumnya, diesel yang tidak lagi dijual, menyumbang dua pertiga dari penjualan CR-V. 

Pengumuman ini sesuai dengan debut publik dari prototipe e, dari konsep Urban EV yang diterima dengan baik oleh publik. Ditujukan untuk komuter perkotaan, Urban EV dapat bergerak hingga 201 km dan dapat mengisi ulang baterai 80% dari kosong dengan pengisian cepat dalam 30 menit.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
honda,
#
honda civic type r,
#
nsx,
#
mobil listrik