MENU
icon label
image label
blacklogo

Chevrolet Enjoy Diklaim Tidak Aman

MAR 20, 2017@18:30 WIB | 87 Views

Sebuah lembaga pengujian keselamatan Global NCAP mengklaim produsen mobil yang berbasis di Amerika Serikat, General Motor, menyatakan bahwa produknya tidak memiliki tingkat keselamatan yang mumpuni. Baik itu dari sektor fitur aktif dan pasif serta konstruksi bodinya dilengkapi dengan batang pengamanan untuk mengurangi benturan saat terjadi kecelakaan.

Sayang dalam pengujian benturan yang dilakukan Global NCAP seperti diberitakan Motor1, beberapa produk Chevrolet seperti model MPV Enjoy yang dipasarkan di India saat dilakukan uji tabrak tidak membuktikan perlindungan keselamatan maksimal bagi penumpang maupun pengemudi.

Melalui tayangan video tersebut, terlihat sealtbelt  pretensioner tidak bekerja maksimal, terlihat penumpang bagian depan terdorong ke depan hingga membentur dasbor. Global NCAP juga merilis diperlukannya tingkat keselamatan tambahan bagi penumpang depan meski telah dibekali airbag.

Pengujian dilakukan dengan kecepatan gerak kendaraan mencapai 64 kilometer perjam. Namun resiko yang terjadi bisa dibayangkan seluruh penumpang akan mengalami luka luka ketika terjadi benturan yang kencang. Bahkan produk MPV Chevrolet ini tidak mendapatjkan rating bintang sama sekali dalam proses pengujian.

Ini bukan pertama kali produk dari General Motor yang gagal pada test kecelakaan yang dilakukan. Tahun lalu, Chevrolet Beat juga pernah gagal pada saat diuji tabrak oleh NCAP, produk tersebut juga mendapatkan bintang nol untuk tingkat keselamatan. [ddy/timBX]