MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan Jadi Pesaing Juara MotoGP, Marc Marquez Merasa Tidak Nyaman

MAY 19, 2022@11:00 WIB | 218 Views

Marc Marquez mengatakan bahwa hanya bersaing untuk enam besar bukanlah posisi terbaiknya maupun Honda, sekaligus mengaku tidak merasa baik saat mengendarai RC213-V.

Rider andalan Honda itu berhasil melakukan balapan yang solid untuk finish keenam di GP Prancis, meskipun terpaut lebih dari 10 detik dari posisi podium.

Marc Marquez dan Honda tidak menemukan keuntungan yang berarti dalam tes MotoGP di Jerez baru-baru ini setelah GP Spanyol, dengan rider berjuluk ‘Baby Alien’ itu mengalami berbagai kendala, merasa tidak cukup baik dalam mengendarai RC213-V dan posisi enam besar bukan posisi sebenarnya.

“Memang benar bahwa motornya tidak bekerja dengan cara terbaik, bahkan dengan perasaan saya secara fisik, saya masih menjadi yang teratas di Honda, tetapi ini bukan targetnya, tujuan saya adalah finish di puncak podium,” ungkap Marc Marquez.

“Kami harus terus bekerja untuk memahami situasi dan masalah untuk meningkatkan balapan di masa depan. Kami tidak bisa memikirkan kejuaraan, kami menyelesaikan balapan pertama di posisi keempat dan sekarang kami kesulitan untuk finish di urutan kelima atau keenam sehingga ini bukan hal bagus,” tambahnya.

“Saya tidak merasa baik mengendarai atau dengan motornya. Memang beberapa trek bisa cepat mengikuti seseorang, tetapi saya tidak merasa mengendarai dengan cara yang baik dan kami terlalu jauh dari para pesaing teratas,” jelasnya lagi. “Ini bukan posisi sebenarnya, tapi ini adalah bagian dari permainan dan kami melakukan balapan yang solid,” tandasnya kemudian.

Marc Marquez menambahkan bahwa dia masih berjuang untuk semua balapan, dan membutuhkan sesuatu agar bisa maksimal saat kualifikasi dan balapan. “Saya katakan sebelumnya bahwa posisi ideal kami dalam hal kecepatan adalah antara kelima dan ketujuh, dan kami finish di urutan keenam,” lanjut Marquez. “Balapan terlalu lama dan saya merasa lelah dan berjuang untuk mendorong sampai akhir, saya akan terus bekerja dan berusaha untuk meningkatkan dan keenam bisa jadi awal,” pungkas rider asal Spanyol itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp