MENU
icon label
image label
blacklogo

Bos GM Konfirmasikan, Chevrolet Corvette Listrik Dan Elektrifikasi Datang Tahun Depan

APR 27, 2022@10:50 WIB | 160 Views

Jajaran mobil sport ikonik, Chevrolet Corvette, akan diperluas dengan varian elektrifikasi hybrid dan full electric. Hal ini dikonfirmasikan langsung oleh Presiden General Motors, Mark Reuss, dalam sebuah wawancara belum lama ini. Berbicara kepada Phil LeBeau di CNBC Squawk Box, Reuss mengatakan bahwa Corvette C8 listrik hybrid akan tiba pada tahun 2023, kemudian diikuti oleh versi full listrik nantinya. Dia tidak menjelaskan apakah mobil sport itu akan menggunakan powertrain hybrid atau plug-in hybrid dan kapan kita bisa melihat Corvette full EV.

Chevrolet secara resmi mengonfirmasi berita tersebut setelah wawancara melalui video teaser dari versi hybrid, sebagaimana dibuktikan oleh suara ICE dan pipa knalpot terlihat pada detik ke 9 dalam klip. Corvette hybrid terlihat memberikan putaran dengan baik pada ban depan dan belakang, mengisyaratkan all-wheel-drive.

Corvette hybrid telah diperlihatkan lewat spy shot, ketika sedang melakukan pengujian di Nürburgring beberapa waktu lalu. Diyakini bahwa Chevy kemungkinan akan menggunakan model E-Ray yang dimiliki sejak tahun 2015 untuk model hybrid. Sebuah dokumen yang bocor pada tahun 2020 mengklaim, bahwa model hybrid top-range yang menggunakan kode nama "Zora" dan akan menggabungkan V8 5,5 liter turbocharged dengan motor listrik. menghasilkan 1.000 tenaga kuda dan 975 lb-ft (1.322 Nm).

Jika model ini adalah plug-in hybrid, maka paket baterai-nya pasti akan menambah bobot tetapi juga memungkinkan jarak mengemudi  denngan tenaga listrik murni setidaknya hingga 35 mil (56 km). Pada dokumen yang sama, ada model hybrid kedua yang terdaftar di bawah kode nama "Grand Sport" dengan mesin V8 6.2-liter menghasilkan 600 hp dan 500 lb-ft (678 Nm), yang bisa menjadi hybrid biasa, meskipun dokumen ini masih bersifat spekulasi. [ibd/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
chevrolet,
#
corvette,
#
ev,
#
gm