MENU
icon label
image label
blacklogo

BMW i3 ‘Spaghetti Car’ Temukan Pemilik Barunya

AUG 01, 2017@12:00 WIB | 418 Views

Mungkin Anda masih ingat dengan mobil BMW i3 yang di cutting stiker layaknya sebuah makanan spaghetti car. Kini dikabarkan mobil listrik itu sudah menemukan penghuninya . Lantas berapa harga BMW i3?

BMW i3 Spaghetti Car, dirancang oleh dua seniman dari majalah Toiletpaper yakni Maurizio Cattelan Peirpaolo Ferrari agar tampil dengan nilai seniman yang tinggi. Proyek ini sengaja dibuat untuk meramaikan gelaran Rencontres d’Arles Festival of Photography 2016 di Arles, Perancis. Setelah dibuat akhirnya mobil dibungkus stiker dan disumbangkan oleh BMW Perancis untuk dilelang.

Lelang dilakukan bersama dengan ajang Leonardo DiCaprio Foundation’s Fourth Annual Saint-Tropez Gala di Domaine Bertaud Belieu Saint Tropez, yang diselenggarakan oleh Leonardo DiCaprio baru baru ini. Acara pelelangan ini melibatkan banyak artis dan actor seperti  Cate Blanchett, Marion Cotillard, Philippe Cousteau, Penélope Cruz, Tom Hanks, Kate Hudson, Doutzen Kroes, Jared Leto, Tobey Maguire, Edward Norton, Emma Stone, Uma Thurman, dan Kate Winslet. Bahkan Pangeran Albert II dari Monaco juga terlibat.

Lenny dan Madonna tampil untuk menghibur pada selebriti yang hadir. Pejabat setempat pun turut hadir sebagai penghormatan kepada Walikota Paris Anne Hidalgo yang juga datang.

Setelah dilakukan penawaran, BMW i3 Spaghetti Car ini laku dengan harga 100 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,7 Milyar kepada seorang kolektor mobil asal Swis. Hasil lelang itu akan disumbangkan kepada Yayasan Leonardo DiCaprio untuk nenunjang program kesehatan dan kesejahteraan penduduk bumi.

BMW i3 merupakan mobil ramah lingkungan untuk perkotaan yang sudah diproduksi massal. Mobil mungil ini mengandalkan baterai lithium ion 33 kWh yang diletakan di bawah kabin penumpang. Tenaga yang dihasilkan 170 hp dan torsi 184 lb-lf. Tenaga disalurkan melalui roda belakang melalui transmsisi single speed.

Selain itu BMW i3 ini juga dibekali dengan mesin bensin 650 cc 2 silinder bertenaga 34 hp. Tenaga di mesin konvensional itu berguna untuk menambah daya jelajah mobil melalui energi listrik yang dihasilkan dari generator.

Tags :

#
bmw i3 spaghetti car,
#
bmw i3,
#
bmw,
#
mobil listrik,
#
blackauto,
#
autonews