MENU
icon label
image label
blacklogo

Begitu Telatennya Tim Seat dan Ducati di Arena Balap

JUN 10, 2017@14:00 WIB | 335 Views

Keahlian dan teknologi tergabung dalam proses produksi mobil SEAT Sport dan motor Ducati Corse. Tim mereka bekerja di Martorell dan Bologna untuk memproduksi kendaraan yang responsif untuk mengejar podium. Ini adalah bagaimana Leon Cup Racer dan Ducati MotoGP dibuat:

Dua teka-teki yang berisi ribuan bagian komponen: Sasis standar Leon membentuk dasar untuk membangun mobil balap. 1.400 bagian ditambahkan ke struktur ini untuk mengubah model produksi menjadi Racer Cup. Di sisi lain, 2.060 bagian Ducati dipasang pada sasis yang telah dirancang khusus untuk balap.

Dibutuhkan sampai 277 jam kerja buatan tangan: Dari bagian pertama, sampai kendaraan selesai, tim mekanik mendedikasikan 277 jam untuk merakit mobil dan 80 jam untuk menyatukan motor.

Dapur pacu: Mesin Leon Cup Racer berbobot 170 kg, sedangkan mesin balap Ducati berbobot 49 kilogram. Dalam kedua kasus, ini adalah salah satu komponen pertama yang bisa dimasukkan ke dalam tempatnya. Bedanya di antara mereka adalah bahwa mesin diangkat ke mobil dengan derek, sedangkan pada sepeda motor tiga mekanik mengangkat mesin dengan tangan untuk menopangnya hingga ke sasis.

9 milidetik untuk mengganti gigi: Salah satu tantangan yang hendak dicapai oleh kendaraan balap adalah mendapatkan tiap detik setiap kali roda gigi bergeser. Di MotoGP, Ducati mengandalkan teknologi Seamless, yang memungkinkan penggantian gigi hanya dalam 9 milidetik dengan hanya memberi tekanan pada tuas transmisi. Selanjutnya, Leon Cup Racer menampilkan gearbox DSG enam kecepatan elektronik dengan tuas paddle-mounted.

Tenaga maksimum: Output 267 km/jam dan 1.119 kilo ke dalam paket Leon Cup Racer dikontrol dengan sistem rem 378 mm di depan dengan enam kaliper piston, sementara Ducati memiliki cakram rem 340 mm dan empat piston untuk menangani performa 350 km/jam dan berat 157 kilo. [bil/timBX]

Tags :

#
mobil seat sport,
#
ducati,
#
motogp,
#
blackauto