MENU
icon label
image label
blacklogo

Banyak Hal yang Didapatkan Vettel Dari Balapan di Kanada

JUN 13, 2018@15:30 WIB | 81 Views

 (Sebastian Vettel berhasil jadi juara di Kanada)

Saat balapan di Kanada, Senin (11/6) dinihari kemarin, boleh dibilang Sebastian Vettel adalah satu-satunya pembalap yang tampil secara konsisten dan seolah tanpa tekanan dari awal hingga akhir.

Vettel memulai balapan dari pole position alias urutan terdepan, dan mencapai garis finish di peringkat yang sama. Menariknya, selama balapan berjalan, tidak ada pembalap lain yang mampu menyalipnya, walau pembalap tim Ferrari ini sempat masuk ke pit.

 (Mobil Vettel seolah sedang dalam berada di kondisi terbaiknya)

Kemenangan Vettel di Kanada kemarin bisa jadi sebagai satu hal yang istimewa untuk dirinya sendiri maupun Ferrari. Sebab dari hasil balap kemarin, ada beberapa hal yang didapat oleh Vettel maupun tim Ferrari.

Kita mulai dari Vettel. Selain mampu meraih kemenangan ketiganya di musim ini, hasil yang didapat Vettel kemarin juga merupakan kemenangannya yang ke-50 dalam perjalanan kariernya di kancah Formula 1.

 (Tim Ferrari kembali berjaya di Kanada)

Keberhasilan Vettel meraih poin penuh di Kanada sukses mengantarkannya ke puncak klasemen sementara Formula 1 2018 dengan koleksi 121 poin, menggeser Lewis Hamilton yang saat ini turun ke peringkat dua dengan selisih hanya satu poin.

Sementara untuk tim Ferrari, setelah menunggu selama 13 tahun, akhirnya tim asal Italia ini kembali menjadi juara di Circuit Gilles Villeneuve. Terkahir kali Ferrari berhasil menjuarai F1 Kanada adalah pada 2004, dan pembalap yang berhasil mempersembahkan kemenangan itu adalah Michael Schumacher.

 (Sebelum Vettel, Michael Schumacer adalah pembalap Ferrari terakhir yang jadi juara di Kanada)

Sekali lagi, hasil balap di Kanada kemarin membuat Vettel berhasil menempati puncak klasemen sementara Formula 1 2018 dengan total poin 121. Sementara tim Ferrari masih berada di urutan kedua klasemen sementara konstruktor Formula 1 2018 dengan 189 poin. [APSG/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2018,
#
f1 kanada,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
auto sport