MENU
icon label
image label
blacklogo

Audi Semakin Serius Menggarap Mobil Otonom

DEC 20, 2018@18:00 WIB | 220 Views

Banyak perusahaan yang memproduksi teknologi terkini untuk kendaraan otonom. Luminar salah satunya, perusahaan yang muncul sebagai perusahaan kemitraan terbaik bagi para produsen mobil. Selama setahun terakhir, perusahaan yang berbasis di Silicon Valley ini telah mengumumkan kemitraan dengan Toyota Research Institute dan Volvo Cars. Sekarang, Luminar menandatangani kemitraan baru dengan anak perusahaan dari Audi.

Luminar dan Autonomous Intelligent Driving (AID) dari Audi bekerja bersama membuat penerapan untuk teknologi self-driving yang dijadwalkan dirilis tahun 2021. LIDAR (Light Detection and Ranging) dari Luminar akan memainkan peran kunci dalam membantu sistem Audi “mengemudi sendiri” dan mendeteksi hambatan di jalan depan pada kisaran 250 meter.

“Persepsi tetap menjadi hambatan bagi mobilitas otonom dan kami dengan cepat bekerja untuk menemukan sensor yang paling kuat untuk membuat tugas “perabaan” ini lebih mudah,” kata Alexandre Haag, kepala teknologi AID.

(Teknologi LIDAR yang dikembangkan Luminar untuk mobil otonom Audi)

Berkantor pusat di Munich, AID adalah anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Audi. Awalnya dibentuk untuk fokus pada mobilitas perkotaan, perusahaan ini sedang membangun sistem self-driving untuk aplikasi yang lebih luas, termasuk mengemudi jalan raya di mana LIDAR milik Luminar dapat memberikan kontribusi besar.

Awal bulan ini, Audi mengatakan akan menginvestasikan hampir $ 16 miliar untuk teknologi masa depan seperti mobilitas listrik dan mengemudi otonom selama lima tahun ke depan. AID adalah bagian utama dari rencana tersebut. Diluncurkan pada Maret 2017, sistem yang dikembangkan oleh AID diperkirakan akan tersebar di beberapa merek dalam Grup Volkswagen.

(teknologi ini bisa mendeteksi benda dalam radius 250 meter)

Luminar mungkin adalah salah satu dari beberapa perusahaan yang saat ini mampu memproduksi unit lidar dalam skala besar. Perusahaan ini membuka fasilitas manufaktur di Orlando, Florida. Selain Toyota Research Institute, Volvo dan Audi, perusahaan mengatakan mereka bekerja dengan 13 OEM lainnya.

Bulan lalu selama Los Angeles Auto Show, pendiri Luminar Austin Russell mengatakan perusahaan telah mencapai terobosan penting dengan menemukan cara untuk menggunakan LIDAR untuk memprediksi pergerakan pejalan kaki.

“Melihat hingga 250 meter, bahkan untuk benda-benda gelap dan melihat resolusi yang sangat tinggi, Anda dapat melihat objek-objek itu dan sekarang mengidentifikasi perilaku dari benda-benda yang terkena LIDAR,” kata Russell.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
luminar,
#
lidar,
#
otonom,
#
autonomous intelligent driving,
#
light detection and ranging