MENU
icon label
image label
blacklogo

All New Toyota Rush Debut Perdana di Indonesia

NOV 23, 2017@16:00 WIB | 269 Views

Kalau BlackPals bertanya kenapa Toyota Rush selama 11 tahun ini tidak mengalami perubahan berarti, akhirnya terjawab sudah. Karena PT Toyota Astra Motor pada 23 November 2017 ini meluncurkan versi terbarunya, All New Toyota Rush.

Kalau diperhatikan disain terbarunya ini tak lagi boxy seperti bentuk lawasnya. Sekarang sosoknya lebih aerodinamis dan streamline. Contohnya, ban cadangan tidak lagi diletakkan di belakang menempel pintu bagasi, sehingga New Rush tidak lagi memakai 'konde'. Gantinya, ban serep kini ditanam di bawah dek kabin. Malahan, kapasitas jok penumpang sekarang bisa menampung 7 orang, tak lagi sebagai fitur opsional .

Sedangkan untuk urusan mesin, All New Rush tidak mengalami perubahan signifikan karen menggunakan mesin Toyota Veloz yang bertipe IL, 4 silinder 16 valve, DOHC, dan dual VVT-i. Mesin berkapasitas 1.500 cc ini mempunyai tenaga maksimum 104 ps per 6.000 rpm dengan torsi maksimum 13,9 kgm per 4.200 rpm.

Menariknya, meski dirancang oleh tim engineer dari Toyota Motor Corp, namun All New Rush tidak direncanakan untuk dijual di Jepang. Makanya Indonesia mendapat kehormatan menjadi negara pertama debut dunianya. Tak heran bila spesifikasi teknis disesuaikan dengan kebutuhan dan kontur jalan serta infrastruktur di Indonesia.

Sayangnya, harga All New Rush belum bisa disebutkan untuk saat ini karena masih menunggu aturan pajak yang baru. “Sorry, kami belum bisa memberikan harganya. Tapi kira-kira naik sekitar Rp 3 juta dari harga model sebelumnya,” kata Yoshihiro Nakata Presiden Direktur TAM Nakata kepada Blackxperience.

Saat ini, Rush lawas dijual mulai dari Rp 239,9 juta hingga model termahal Rp 267,85 juta. Kalau kenaikan Rp 3 juta, artinya All New Rush akan dijual mulai dari Rp 242,9 juta hingga 270,85 juta. Sementara, All New Rush hanya ditawarkan dalam dua tipe, yakni tipe G dan TRD Sportivo. Keduanya ditawarkan dalam 6 warna pilihan, dengan dua di antaranya merupakan warna baru. Nantinya, buat BlackPals yang berminat harus menunggu, sebab All New Toyota Rush baru akan dipasarkan pada Januari 2018. [bil/timBX]

Tags :

#
all new toyota rush,
#
toyota rush,
#
blackauto,
#
autonews